Jumlah Perawat di Mesuji Cukup Besar

24 Maret 2019 - 13:38:00 | 7209 | KESEHATAN

DL/24032019/Mesuji

---- Dalam rangka Hari Ulang Tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-45, Perawat yang ada di Kabupaten Mesuji menggelar perayaan dengan mengadakan berbagai kegiatan yang bertema "Keluarga Dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat". 

Perayaan HUT PPNI ini yang dihadiri Asisten II Pemkab Mesuji, Edison Basid, serta pejabat dan pegawai dari lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, dan masyarakat. Acara ini digelar di lapangan Nusa Indah Brabasan, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa, 19 Maret 2019.

Di kabupaten Mesuji, tenaga perawat ada 210 orang, yang tersebar di Puskesmas dan Rumah Sakit serta instansi kesehatan swasta yang ada di Mesuji.

Asisten II Pemkab Mesuji, Edison Basid mengatakan di Kabupaten Mesuji perawat merupakan salah satu profesi di bidang kesehatan yang memiliki jumlah terbesar dan tersebar di berbagai instansi kesehatan. Melihat begitu besarnya jumlah populasi perawat, secara otomatis memiliki peran yang besar dalam pembangunan di bidang kesehatan.

"Dengan demikian, perawat memiliki andil yang besar untuk mewujudkan pembangunan kesehatan yang merupakan bagian integral dari pembangunan nasional yang dilaksanakan secara berkesinambungan dan terus-menerus." Ujar Edison. 

Melalui kesempatan ini, berharap PPNI sebagai mitra kerja Pemerintah untuk senantiasa memberikan kontribusi dalam mendukung pembangunan kesehatan sekaligus memperjuangkan pengembangan profesi dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

"Laksanakan tugas dengan baik dan senantiasa menjunjung tinggi kode etik profesi, serta melayani masyarakat dengan tulus, ramah, dan sungguh-sungguh." Ucapnya. 

Sementara Ketua panitia Fadzli Santoso, menerangkan dalam rangka memperingati HUT PPNI ke 45 banyak rangkaian kegiatan yang tujuannya untuk pengabdiannya kepada masyarakat.

"Kami menggelar kegiatan seperti Senam Massal, penyuluhan terkait trend penyakit yang banyak terjadi pada musim hujan seperti Demam Berdarah, Baksos yang berupa donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis berupa pemeriksaan gula darah dan asam urat, serta pembagian hadiah yang diundi dan juga perlombaan perlombaan lainnya." Ujar Fadzli. (Sup)