Kol Marzuki: Keperluan Masyarakat Soal Layanan Kesehatan Masih Tinggi

19 Maret 2019 - 09:37:06 | 11475 | KESEHATAN

DL/16032019/Pesawaran

--- Perjalanan sosial Kolonel (Purn) Marzuki, S.Sos, M.Si terus berlangsung dan menggapai beberapa wilayah terpencil yang jauh dari jangkauan pelayanan kesehatan.

Kali ini rombongan Calon Anggota Legislatif dari Partai PDI Perjuangan untuk DPR RI nomor urut 7 ini masuk ke salah satu kawasan di Dapil Lampung I yakni di Kabupaten Pesawaran, Desa Lima Rawa Kijing, Way Lima.

Desa ini letaknya cukup dalam, masuk dari Kedondong, ke arah areal pesawahan, dengan masyoritas lahan pertanian.

“Kami memilih tempat ini memang dari data yang didapat, masyarakatnya perlu sentuhan pelayanan kesehatan. Maka dari itu kami menyambanginya dengan membawa tum medis untuk melayani mereka dengan berbagai keluhan kesehatan, sesuai dengan kemampuan kami,” ujar Kol. (Purn) S. Marzuki kepada media ini.

Lebih dari seratus pasien yang ada di sekitar desa Lima Rawa Kijing ini memanfaatkan kesempatan baik untuk mendapatkan layanan pengobatan ini.

Ketika tim sampai di lokasi, salah seorang warga meminta dokter Putri untuk memeriksa pasien yang stroke.

“Sambutan warga di sini antusias, dan dengan penuh harap dapat diberikan solusi kesehatan, meski dalam kapasitas penyakit ringan. Dan semoga ini bermanfaat buat masyarakat di sini,” kata Marzuki.

Pengobatan gratis ini untuk yang ketujuh dari perjalanan sosialisasi Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan nomor 7 Dapil Lampung I ini. “Yang sebelumnya sudah dilakukan di beberapa kabupaten, diantaranya Lampung Selatan, Kota Metro, Tanggamus dan Kota Bandarlampung. Dan kali ini di Pesawaran. Masih ada beberapa titik lagi yang dijadwalkan. Meski tak mungkin menyeluruh di Dapil saya, minimal saya sudah berbuat nyata untuk masyarakat,” ungkapnya.

Setelah melakukan pengobatan gratis di berbagai lokasi, memang setidaknya mendapat kesimpulan bahwa selama ini terutama di daerah terpencil, proses pelayanan kesehatan masih perlu perhatian. “Ya memang berangsur-angsur harus terus didorong untuk pemenuhan sarana pelayanan kesehatan di daerah terpencil lebih baik,” turut Marzuki. (don)