Gerindra Sumbang Bencana Alam Rp1,3 Miliar

14 Februari 2014 - 11:34:00 | 1446 | BERITA DAERAH

DL/14022014/JAKARTA

Partai Gerindra menyerahkan bantuan korban bencana sebesar Rp1,3 Miliar kepada perwakilan DPD yang wilayahnya mengalami bencana alam. DPP Partai Gerindra juga menghimpun bantuan dari seluruh kader dan pengurus berupa pakaian, obat-obatan, selimut, serta makanan dan minuman.

Penerima bantuan di Aula DPP Partai Gerindra, Jakarta, meliputi Sumatera Utara, Sulawesi Utara, Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Banten dan DKI Jakarta. 

Ketua Umum Partai Gerindra Prof. Dr. Suhardi, M.Sc menyatakan Gerindra sekarang menjadi partai besar. Hampir semua survei menunjukkan posisi tiga besar. Hasil itu menunjukkan Gerindra punya perjuangan dan pemahaman kepada rakyat. 

Setiap aktivitas partai tidak lepas dari 6 Program Aksi Transformasi Bangsa antara lain, ekonomi kuat, berdaulat, adil dan makmur, ekonomi kerakyatan; kedaulatan pangan dan energi serta pengamanan sumber daya air. 

Berikutnya peningkatan kualitas pembangunan manusia melalui program pendidikan, kesehatan, sosial dan budaya serta olahraga. Kelima, membangun infrastruktur dan menjaga kelestarian alam serta lingkungan hidup. Keenam, pemerintah bebas korupsi, tegas dan efektif.

Gerindra besar karena peka terhadap kehendak rakyat. Kader seperti Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dikenal bersih dan berani memberantas korupsi serta pemborosan di lingkungan Pemprov DKI Jakarta. 

Partai relatif muda dibandingkan peserta pemilu lainnya, namun mendapatkan penghargaan dari Transparency International Indonesia (TII) dan Indonesia Corruption Watch (ICW) sebagai partai politik dengan transparansi keuangan terbaik. (rd-10)