Supriyadi: Anugerah Ini Untuk Seluruh Teman-teman PWI Lampung

09 Februari 2019 - 15:51:27 | 4914 | HUMANIORA

DL/09022019/Surabaya

----  Ketua PWI Lampung, Supriyadi Alfian menerima kado istimewa pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur 2019 dengan Anugerah Press Number One Card atau kartu pers nomor satu.

Pimpinan Umum Harian Momentum dan online harianmomentum.com itu mengungkapkan sangat terharu sekaligus bangga atas raihan anugerah tertinggi dalam profesi kewartawanannya.

"Meskipun diserahkan secara simbolis pada puncak HPN, saya merasa terharu dan bangga," kata Supriyadi usai menerima piagam dan kartu pada acara puncak HPN di Grand City Convention Surabaya, Sabtu 9 Februari 2019.

Menurut Supriyadi, Press Number One Card (PCNO) sebagai penghargaan pribadi atas dedikasi dan kerja keras menekuni dunia jurnalistik. "Saya bekerja sebagai wartawan selama 32 tahun dengan jenjang karier yang dimulai dari bawah hingga puncak." Katanya.

Kebanggaan itu sangat terasa, mengingat selama menjabat sebagai Ketua PWI Lampung prestasi yang diraih juga sangat luar biasa. "Tercatat setidaknya empat kali berturut turut meraih predikat sebagai PWI terbaik dan teraktif secara nasional," terangnya.

Untuk diketahui, ada 22 orang wartawan senior dari berbagai media menerima penghargaan PCNO. Penghargaan PCNO dapat memberikan motivasi dan semangat untuk temen teman wartawan muda agar terus berkarya. "Jika kita bekerja keras dan nyata berkarya, maka kesuksesan menyertai," ucapnya.

Ketua Panitia HPN Margiono mengatakan, penghargaan PCNO ini diberikan kepada wartawan senior yang dinilai layak menerima.

"PCNO ini diberikan kepada insan pers yang dinilai memiliki jasa dalam pengembangan dunia pers. Mereka adalah orang-orang yang memiliki dedikasi, integritas, dan profesionalisme di dunia pers," kata Margiono.

Berdasarkan data, PCNO telah diberikan kepada empat tokoh pers Lampung. Pertama diterima Bambang Eka Wijaya (Lampung Post), kemudian alm Harun Muda Indrajaya (Lampung Ekspres), HPN tahun 2018 diterima H Ardiansyah (Radar group) dan Supriyadi Alfian (Harian Momentum) HPN 2019. (rel/lis)