Bantuan Untuk Korban Tsunami Lamsel Masih Mengalir

04 Februari 2019 - 17:05:08 | 16335 | HUMANIORA

DL/02022019/KALIANDA

----- Sebulan pasca tsunami di Pesisir Pantai Lampung Selatan (Lamsel), bantuan masih terus berdatangan di Posko Logistik Rumah Dinas Bupati Lamsel. Kali ini, bantuan datang dari PT Titis Sampurna Grup, Jakarta Selatan. 

Perusahaan yang bergerak dibidang gas ini, menyalurkan berbagai kebutuhan pokok seperti, beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan, sarden, susu, air mineral, popok bayi, perlengkapan mandi, dan beberapa kebutuhan dasar lainnya.

Bantuan itu diserahkan Koordinator Corporate Social Responsibility (CSR) PT Titis Sampurna Grup, Roberto Tambunan beserta rombongan kepada Koordinator Posko Logistik Dulkahar, AP, M.Si didampingi Kepala Dinas Kominfo Lamsel M. Sefri Masdian, S.Sos, di Posko Logistik Rumah Dinas Bupati Lamsel.

Koordinator CSR PT Titis Sampurna Grup, Roberto Tambunan mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah kegiatan yang telah diprogramkan melaui dana CSR.

“Ini (bantuan) dari dana CSR, dan juga dari teman-teman di perusahaan yang tergerak hatinya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah tsunami di Lampung Selatan,” ujar Roberto kepada tim ini di Posko Logistik, Sabtu 2 Februari 2019.

Sebelumnya, kata Roberto, pihaknya juga sudah ikut berpartisipasi dengan mentransfer bantuan dana ke rekening Peduli Bencana Tsunami Kabupaten Lamsel.

“Kami juga telah mentransfer dana sebesar Rp15 juta. Dan nanti masih ada tambahan, karena sebagian juga ada dari teman-teman kami yang memberikan bantuan secara tunai,” kata Roberto.

Roberto berharap, bantuan yang diberikan tersebut bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban warga Lamsel, khususnya yang terkena musibah tsunami.

“Kami juga mendoakan agar warga yang terdampak bisa segera bangkit dan hidup seperti biasa kembali. Dan semoga hikmah dibalik musibah ini, Lampung Selatan bisa menjadi salah satu destinasi wisata yang indah,” pungkasnya.

Usia menyerahkan bantuan di Posko Logistik, rombongan PT Titis Sampurna bertolak ke Desa Kunjir untuk menyerahkan bantuan serupa kepada warga secara langsung. (kmf/Ris)