Imron: Kunjungan KONI Lampung Beri Semangat Lifter

01 Februari 2019 - 17:42:31 | 40662 | OLAHRAGA

DL/01022019/Pringsewu

---- Imron Rosadi, sang legenda hidup Angkat Besi Lampung, menegaskan bahwa kunjungan para pengurus KONI Lampung ke Padepokan Gajah Lampung merupakan supporting spirit bagi para lifternya (sebutan atlet angkat besi dan angkat berat – red) dalam berlatih.

Ini diungkapkan pemilik Padepokan gajah Lampung Prongsewu itu saat menerima kunjungan sejumlah petinggi KONI Lampung, Jumat 1 Pebruari 2019.

Imron mengatakan bahwa pihaknya kini terus giat membekali para lifternya dengan kemampuan untuk berbagai even nasional maupun internasional.

“Selain persiapan untuk even nasional seperti prakualifikasi PON, kami juga sedang menyiapkan beberapa lifter untuk kejuaraan Kings Cup di Thailand tahun 2019 ini.” ujar Imron.

Selama ini, seluruh lifter yang sudah disiapkan untuk berbagai even itu digembleng secara rutin di padepokan Gajah Lampung secara mandiri dibawah pengawasan langsung Imron Rosadi dan para asistennya.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, memantau atlet angkat besi dan angkat berat yang tengah berlatih di Padepokan Gajah Lampung, dipimpin Waketum I  Hanibal dalam rangka monitoring rutin.

"Ini kegiatan rutin KONI Lampung untuk mengunjungi dan memberikan support kepada para atlet angkat besi dan angkat berat. Bukan hanya di sini tetapi seluruh Cabor kita pantau, terlebih dalam persiapan menghadapi Pra-PON dan Porwil," kata Hannibal.

Menyangkut target dari angkat besi dan angkat berat, menurut peraih emas PON 1966 itu diusahakan bisa meloloskan lifter sebanyak-banyaknya di PON XX/2020 mendatang di Papua dan Papua Barat.

Tim pemantau KONI Lampung yang diketuai oleh Waketum I Hannibal, Wasekum I Subeno, Kabid Binpres Julian Manaf, Kabid Oraganisasi AKBP Harahap, bidang humas dan beberapa awak media. (Lis)