Film Sang Patriot Untuk Menggugah Nasionalisme Bangsa

13 Februari 2014 - 20:32:03 | 594 | BERITA DAERAH

DL/13022014/Jakarta

Dalam rangka memperingati ulang tahun partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang ke 6, Gerindra Media Center mengadakan pemutaran perdana film Sang Patriot di aula DPP partai Gerindra, jalan Harsono R.M no. 54. Jakarta, Kamis (13/2).

Sang Patriot adalah film dokumenter berdurasi 30 menit  ini menceritakan tentang kiprah pengabdian Prabowo Subianto dalam membangun martabat bangsa Indonesia yang menyajikan kisah hidup Prabowo sebagai salah satu putra terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia.

Film ini diproduksi oleh badan komunikasi partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo berperan sebagai produser eksekutif, Fadli Zon sebagai produser, dan disutradarai Helmi Adam.

Ketua badan komunikasi partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan bahwa film ini dibuat untuk menggugah semangat nasionalisme rakyat Indonesia, "Film yang baik adalah film yang mampu memberikan inspirasi dan pencerahan bagi siapapun yang menonton. Sang Patriot adalah film yang inspiratif,  karena mampu menggugah semangat cinta tanah air,” jelasnya.

Menurut Agung Suprio, pengamat komunikasi politik dari Universitas Indonesia berkomentar tentang film ini setelah menyaksikan pemutarannya, “Film Sang Patriot menegaskan posisi Prabowo Subianto sebagai  tokoh yang  penting dalam politik Indonesia modern. Baginya politik adalah pengabdian yang tulus  kepada bangsa dan negara,” katanya.

Tujuan dari dibuatnya film Sang Patriot adalah untuk mempertebal rasa cinta tanah air, dan membangkitkan semangat patriotisme rakyat Indonesia. Dengan adanya film ini juga Gerindra  berharap agar rakyat Indonesia dapat mengenal dengan baik jejak langkah pengabdian Prabowo Subianto.

Film tersebut rencananya akan disebarkan oleh kader-kader Gerindra ke seluruh pelosok Indonesia. Dan diharapkan seluruh masyarakat dapat menonton film yang sangat edukatif tersebut.  (rd-10)