Kejagung Bantu Korban Tsunami

25 Januari 2019 - 23:12:47 | 40014 | HUMANIORA

DL/24012019/KALIANDA

---- Bantuan kemanusian untuk korban tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan (Lamsel) pasca berakhirnya masa tanggap darurat masih terus mengalir.

Kali ini, bantuan datang dari Keluarga Besar Kejaksaan Agung RI dan Keluarga Besar Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Kejaksaan RI.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lamsel Sri Indarti kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto di Posko Logistik Rumah Dinas Bupati setempat, Kamis 24 Januari 2019) malam.

Kajari Lamsel Sri Indarti mengungkapkan, bantuan yang dibawa dengan 3 truk tersebut, berupa sembako, peralatan sekolah dan pakaian senilai Rp200 juta.

Menurutnya, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian jajarannya terhadap warga Lamsel yang menjadi korban tsunami beberapa waktu lalu.

“Bantuan ini untuk membantu meringankan beban dan derita saudara-saudara kita yang menjadi korban tsunami,” kata Sri Indarti.

Sementara itu, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan ribuan rasa terima kasih kepada pihak Kejaksaan RI atas bantuan yang diberikan untuk meringakan beban para korban tsunami.

“Ini (bantuan) merupakan bentuk kepedulian keluarga besar Kejaksaan RI dan Kejasaan Tinggi Lampung serta Kejaksaan Lampung Selatan tentunya. Untuk itu, kami ucapkan banyak terima kasih, semoga bantuan ini bisa bermanfaat,” tuturnya. (Ris/kmf)