Alternatif Wisata Seni Budaya, di GWH Kalianda

20 Januari 2019 - 09:10:48 | 39663 | SENI & BUDAYA

DL/19012019/KALIANDA

---- Ratusan warga Kota Kalianda dan sekitarnya tumpah ruah memadati kawasan Taman GOR Way Handak (GWH), Sabtu 19 Januari 2019 malam.

Ribuan warga yang mayoritas remaja ini, hadir untuk menyaksikan panggung hiburan pentas seni juga live musik yang gelar Pemkab Lampung Selatan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan setempat.

Taman yang dibangun di halaman GWH itu, menjadi daya tarik bagi warga setempat. selain dimanjakan dengan ornamen-ornamen yang indah untuk berswafoto, tempat duduk-duduk santai, masyarakat juga dapat mengajak keluarga maupun kerabat untuk menikmati area bermain khususnya anak-anak.

 “Wah bukan senang saja, tapi gembira sekali, bisa digunakan untuk tempat bermain anak-anak,” ungkap Mahmudin warga yang tinggal di Kelurahan Way Lubuk ini.

Dia mengatakan cukup antusias dengan kehadiran taman tersebut. Sebab selama ini, warga Kalianda khususnya, mengaku sangat kekurangan ruang terbuka untuk sosialisasi warga.

“Harusnya dari dulu seperti ini, semenjak dibangun siang malam saya kesini. Sore-sore bisa ajak keluarga untuk bersantai, anak-anak juga banyak permainannya,” katanya.

Ari, warga lain juga mengaku kehadiran taman bermain tersebut menjadi jawaban bagi warga Kalianda yang mengeluhkan kurangnya ruang terbuka bagi mereka.

“Iya baru sekali kesini (GWH), banyak permainan, ada panggung hiburannya juga. Lumayan untuk tempat bersantai,” ujar warga Kalianda Residence ini. (Ris)