64 tim Ikuti Bisnis Futsal Competition Unila

12 Februari 2014 - 13:55:47 | 2781 | FUTSAL MANIA

DL/12022014/Bandarlampung

Tigapuluh dua tim pelajar SMA se provinsi Lampung dan 32 tim futsal dari klub umum ikut meramaikan kompetisi futsal yang diselenggarakan oleh himpunan mahasiswa jurusan Administrasi Bisnis fakultas Sosial Politik Universitas Lampung, Rabu (12/02) di GOR Saburai.

Opening ceremony pagi ini dibuka oleh pembantu dekan III Fisip, Irulsyah bersama ketua jurusan Ilmu Administrasi Bisnis, Suripto, dihadiri pengurus PSSI Lampung, Edi Purwanto.

Suripto menegaskan bahwa event seperti ini seharusnya sering diadakan untuk pembelajaran secara manajemen pertandingan yang sangat berguna bagi mahasiswa. “Ini bukan sekedar menyelenggarakan pertandingan olahraga, tetapi hikmahnya, mahasiswa belajar manajemen dan melakukan kerja bersama atau kelompok dan harus saling memberikan dukungan satu sama lain. Ini tidak bisa didapat di bangku kuliah, dan ini benar-benar sangat bermanfaat bagi mahasiswa,” katanya.

Sementara Irulsyah mengatakan bahwa kompetisi ini bukan sekedar pertandingan menang dan kalah, tetapi harus dapat diambil hikmahnya, seperti soal jiwa sportivitas dan juara bukanlah tujuan utamanya melainkan bagaimana mencapai tangga juara itu dengan baik. “Bukan siapa juaranya yang dicari dalam kejuaraan ini, tapi bagaimana sang juara mencapai titelnya, apakah dengan sportivitas tinggi atau tidak,” ungkapnya.

Sedangkan, Edi Purwanto dari Asosiasi PSSI Lampung, menegaskan bahwa kejuaraan untuk kelompok SMA ini sangat baik untuk mencari pemain berbakat. “Kami perlu adanya banyak kompetisi seperti ini, untuk memberikan ruang bagi anak-anak muda berekspresi dalam kemampuannya. Kami juga berharap dari even ini minimal ada dua pemain yang bisa menjadi tim bayangan pra PON Lampung.” Kata Don Pecci, panggilan akrab Edi Purwanto.

Usai tendangan pertama yang dilakukan Irulsyah, pertandingan dimulai dengan mempertemukan dua tim SMA.  Dipertandingan ini SMAN 1 Padang Cermin menggilas Al Hikmah dengan skor 6-2. Rifky Setiawan mencetak 4 gol, Yoga 1 gol dan Hadi Prasetyo 1 gol. Sementara dua gol Al Hikmah dicetak Haidar.

Pertandingan kedua tidak dilangsungkan, karena SMA YPPL menang walk-out melawan SMAN 12. Dan pertandingan ketiga SMAN 1 Pringsewu mengalahkan SMA BLK Bandarlampung dengan skor 3-1.  Dua gol Pringsewu diciptakan Feri dan Adam 1 gol. Sementara balasan SMA BLK dilesakkan Bayu.

Partai ke-4 , SMAN 1 Natar bertemu lawan SMAN 10 Bandarlampung. Gol tunggal Reza mengantarkan kemenangan untuk timnya SMAN 10 Bandarlampung.

Siang ini masing bertanding hingga malam nanti beberapa tim SMA dan klub umum. (R-01)