Reza Mahesa Akan Hidupkan Kompetisi Futsal Wanita Dan Kelompok Umur

16 Januari 2019 - 19:19:43 | 40905 | FUTSAL MANIA

DL/16012019/Bandarlampung

---- Ketua terpilih Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung, Reza Mahesa. Menegaskan bahwa AFP ke depan akan menghidupkan iklim kompetisi futsal wanita dan kelompok umur mulai dari U-12 sampai U-16.

Ini disampaikan Reza saat jumpa pers dengan para jurnalis olahraga yang mengikuti jalannya kongres pertama AFP Lampung 2019, beberapa waktu lalu di Grand Praba Hotel, Bandarlampung.

“Ya tentu kami akan melanjutkan program pengurus sebelumnya yang sudah dinilai bagus, seperti salah satunya membagi menjadi tiga zona kompetisi di Lampung misalnya. Lalu untuk materi kompetisi, mungkin kami akan mendalami soal futsal wanita. Dari nomor ini di Indonesia masih sangat berpeluang, dan Lampung memiliki banyak potensi,” ujarnya.

Reza juga menggagas akan diterapkannya kompetisi kelompok umur, untuk memberikan iklim bertanding yang kompetitif bagi tim-tim atau klub yang memiliki pembinaan pemain usia muda. “Juga untuk tim-tim sekolah, baik SMP maupun SMA. Ini perlu diberikan ruang yang banyak untuk pertandingan yang sesungguhnya. Dari sini maka akan lahir bibit-bibit unggul yang sesungguhnya,” katanya.

Pemiliki klub Giga FC ini juga mengisyaratkan untuk selalau melakukan komunikasi intens dengan para pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten dan Kota di seluruh Lampung. “Paling tidak, setiap tiga bulan sekali kami akan gelar rapat kerja untuk AFK dan klub. Ini untuk menerap informasi soal pembinaan futsal di daerah dan kendala yang dihadapi teman-teman. Diskusi berkala ini juga akan bermanfaat dalam rangka menyatukan tekad mengangkat prestasi futsal Lampung ke tingkat nasional,” ungkapnya.

Aklamasi

Sebelumnya, dalam kongres yang berlangsung di Grand Praba Hotel itu, Reza terpilih secara aklamasi oleh 17 dari 21 pemilik suara (voters) anggota AFP Lampung. Empat anggota yang tidak hadir dalam rapat kordinasi (rakor) dan kongres tersebut 3 AFK dan 1 klub.

Kongres berjalan lancar dan bersemangat yang dipimpin oleh lima personil yang dipilih sebelumnya yakni dua dari AFK, dua dari Klub dan satu dari independen. Kongres dibuka oleh ketua Pengprov PSSI Lampung, Eddi Samsu.

Sementara dalam rakor dipimpin Plt AFP Lampung Edi Purwanto dan seluruh Exco, yang membahas tentang mekanisme organisasi, keterkaitan antara cabang olahraga futsal sebagai bagian dari induk organisasi PSSI.

Dari diskusi yang berlangsung sekitar 2 jam itu, disepakati bahwa harus ada komunikasi yang dibangun dari masing-masing kepengurusan sehingga menjadi satu kesatuan yang akan saling mendukung demi prestasi masing-masing cabang olahraga. (ver)