Perum Taman Gunter Kembali Gelar Donor Darah

14 Januari 2019 - 06:46:28 | 43659 | KESEHATAN

DL/14012019/bandarlampung

----- Kegiatan social di tengah masyarakat sangat diperlukan dalam rangka menjaga kebersamaan, persatuan dan kesatuan warganya. Ini upaya bagaimana meningkatkan kepedualian terhadap sesama, baik warga lingkungan maupun di luar lingkungannya.

Demikian, disampaikan  Camat Langkapura M. Husni saat membuka kegiatan sosial dalam kemasan donor darah di Perumahan Taman Gunter 1, Gunung Terang, Langkapura, Bandar Lampung, Minggu 13 Januari 2019.

“Saya sangat mengapresiasi kekompakan dan kemanunggalan warga di Rt 01 dan 02 Perum Taman Gunter 1 ini. Betapa masyarakatnya yang terdiri dari berbagai suku, profesi dan strata ekonomi, mau menyatu dan membaur secara cair untuk melakukan kegiatan sosial donor darah seperti ini.” katanya.

Donor darah adalah kegiatan sosial yang sangat mulia, karena mengorbankan darah untuk kepentingan kemanusiaan yang sulit untuk dinilai harganya. Sebab setetes darah dapat menyelamatkan jiwa orang lain yang membutuhkan.

Sementara ketua RT 01, Faizil Kesuma mengatakan bahwa kegiatan yang digelar untuk kedua kalinya ini merupakan agenda rutin warga setempat. “Ya ini merupakan yang kedua. Dan antusiasme masyarakat di sini sangat besar meskipun 4 bulan lalu juga sudah dilaksanakan. Hari ini saja ada 66 pendaftar targetnya hanya 60 orang,” ujarnya.

Selain kegiatan sosial donor darah, di perumahan ini juga sudah berjalan Rukun Kematian sebagai salah satu komunitas yang diperuntukkan bagi seluruh warga yang tinggal di dua RT tersebut.

Yang terbaru adalah perencanaan pembuatan Gapura pintu masuk ke kawasan perumahan Taman Gunter 1. “Insha Allah bulan Januari 2019 ini akan segera dimulai pembangunannya. Karena sejak berdiri perumahan ini sampai sekarang belum memiliki Gapura sebagai gerbang masuk yang permanen di sini. Ini juga digagas oleh warga dan biaya juga swadaya murni warga,” ungkap Faizil.

Gapura pintu gerbang memang dinilai sangat penting selain sebagai identitas kawasan, juga akan memperindah lingkungan tersebut. (don)