Judoka Kota Metro Raih 8 Medali di Kejuaraan Judo DKI Open 2018

11 Januari 2019 - 13:16:01 | 3672 | OLAHRAGA

DL/07012019/Kota Metro

---- Atlet Judo Kota Metro Lampung, berhasil merebut 1 medali emas, 2 medali perak dan 5 perunggu pada Kejuaraan Judo DKI Open 2018, yang berlangsung 20-26 November 2018,  di GOR Judo Kelapa Gading, Jakarta.

Hal tersebut disampaikan Wardi Sular, Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Metro, saat syukuran dan silaturahmi seluruh Judoka Kota Metro, baik pelatih dan atlit, bersama Ketua Umum KONI terpilih Ampian Bustami, di rumah makan Pondok 21 Metro Timur, minggu 6 Januari 2019.

"Saya sangat bersyukur, kejuaraan ini cukup berat karena tidak hanya dihuni tim pelatda PON dari provinsi se Indonesia dan pelatnas, namun juga diikuti negara Asia di antaranya Korea, Jepang, Uzbekistan dan lainnya,” ucap Wardi Sular.

Dikatakan Wardi Sular, 5 judoka Kota Metro lolos seleksi  guna mewakili Lampung pada ajang PON 2020 mendatang.  

“Alhamdulillah, judoka kita juga terpilih pada seleksi kemarin, untuk mengikuti PON kedepan. Dan kitapun patut bangga selain memiliki Judoka yang berprestasi, kita juga punya wasit bersertifikat Nasional yakni Erliyanto, dimana iapun seorang pelatih judo kita,” jelasnya.  

Sementara itu, Ketua Umum KONI  Ampian Bustami mengatakan, keberhasilan judoka Kota Metro Lampung tidak terlepas dari bimbingan segenap pengurus PJSI Kota Metro, yang telah memberikan ilmu dan motivasi selama latihan dan persiapan menjelang pertandingan digelar.

" Saya bangga atas prestasi yang diraih judoka Kota Metro. Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan latihan para atlet serta bimbingan pelatih, sehinga judoka Kota Metro mampu memberikan yang terbaik meskipun lawan yang dihadapi cukup berat. Saya harap prestasi ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan,” tandasnya. (Igun)