PD VIII KB FKPPI Lampung Serahkan Bantuan Untuk Korban Tsunami

01 Januari 2019 - 09:13:43 | 11853 | HUMANIORA

DL/31122018/Bandar Lampung

---- Pengurus Daerah VIII Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-POLRI (PD VIII KB FKPPI Lampung), mengirimkan bantuan kepada korban bencana alam Tsunami yang terjadi di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Senin 31 Desember 2018.

Rombongan dipimpin oleh Sekretaris PD VIII KB FKPPI Lampung H. Fauzi Djapri secara simbolis memberikan bantuan ke Posko Utama Penanganan Darurat Bencana Tsunami Kabupaten Lampung Selatan yang terletak di rumah Dinas Bupati Lampung Selatan dan diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan Thomas Amiriko, SH, MH.

H. Fauzi Djapri dalam sambutanya mengatakan, bahwa Keluarga Besar FKPPI menyampaikan duka cita yang mendalam dan ikut prihatin atas terjadinya bencana tsunami, seraya berdoa agar Korban yang meninggal dunia ditempatkan sebaik baiknya disisi ALLAH SWT, serta Keluarga yang ditinggalkan dan korban tsunami diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran atas ujian dan cobaan ini.

Fauzi menjelaskan, pasca terjadinya bencana tsunami di Kabupaten Lampung Selatan, Ketua PD VIII KB FKPPI Lampung H.Tony Eka Candra langsung menginstruksikan kepada seluruh Pengurus Cabang FKPPI Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung untuk membentuk Tim Peduli Kemanusiaan Korban Tsunami.

“Alhamdulilah pada hari ini PD VIII KB FKPPI Lampung telah menyalurkan bantuan yang terkumpul dari seluruh Posko FKPPI Kabupaten dan Kota, bantuan ini merupakan bantuan tahap pertama, dan FKPPI Lampung masih terus membuka Posko Bantuan untuk tahap kedua," ujar Fauzi.

Fauzi juga menuturkan, Bantuan yang diberikan saat ini berupa kebutuhan keperluan sehari-hari, yang terdiri dari Pakaian Baru, Pakaian Dalam, Kaos, Seragam Sekolah SD, SMP dan Seragam Pramuka, Selimut, Mie Instan, Minyak Goreng, Air Mineral, Sembako, Makanan Ringan, Perlengkapan dan Makanan Bayi dan Anak-Anak, Susu, Bedak Bayi, Minyak Telon, Minyak Kayu Putih, Perlengkapan Mandi, Sabun, Shampo, Sabun Cuci, Odol, Sikat Gigi, Pempers, Pembalut Wanita, Vitamin, Obat Nyamuk, dan Obat-Obatan.

Mantan Kepala Biro umum, Aset dan Perlengkapan Setda Provinsi Lampung ini juga menyampaikan, untuk bantuan tahap kedua pihaknya akan terus memantau perkembangan informasi dari petugas yang berada di lapangan untuk mengetahui kebutuhan apa yang nantinya sangat dibutuhkan.

Dalam kegiatan ini Fauzi didampingi Wakil Ketua PD VIII KB FKPPI Lampung H. Andhy Herry Adhypati, H. Suprianto Erwandi, Ketua PD VIII Generasi Muda (GM) FKPPI Aryono Agus, Wakil Ketua PC 0801 FKPPI Bandar Lampung H. Siralahimuddin, Ketua PC 0802 FKPPI Lampung Selatan H. Herman Ladoptindas, Ketua PC 0806 FKPPI Tulang Bawang H. Yen Dahren, Sekretaris Kopswadek FKPPI H. Tedy Hermanto, dan dari Resimen Bela Negara PD VIII KB FKPPI Lampung, H. Rya Choldi dan H. Mara Guntur Suud beserta Jajaran.

Diketahui, usai menyerahkan bantuan ke Posko Utama Penanggulangan Bencana, Rombongan PD VIII KB FKPPI Lampung meneruskan perjalanan menuju Posko Penanggulangan Bencana yang terletak di Desa Suak Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, untuk kembali menyerahkan bantuan sosial kemanusiaan, dan diterima oleh Nadirin dan Syahmir selaku tokoh masyarakat desa setempat.(*)