Siapkan Bantuan Rp1 M, Kang Emil Jenguk Pengungsi di Kalianda

30 Desember 2018 - 11:38:48 | 28728 | HUMANIORA

DL/27122018/KALIANDA

----- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil  (kang Emil) dan isteri Artalia beserta rombongan mengunjungi para pengungsi yang terdampak Tsunami Selat Sunda (TSS) di di lapangan Tenis Indoor Kalianda Lampung Selatan, Kamis 27 Desember 2018.

Kang Emil disambut Nanang Ermanto, Plt Bupati Lamsel  dan Sekdakab Lamsel, Fredy SM serta para pejabat lain.

Pengungsi yang berasal dari Pulau Sebesi dan Sebuku kecamatan Rajabasa sementara ditampung di lapangan tenis indoor, samping stadion Radin Inten Kalianda. Kang Emil menyalami para pengungsi dan mengungkan rasa prihatinnya atas  musibah ini.

“Saya mewakili rakyat Jawa Barat, akan turut meringankan beban saudara-saudara yang akan kami sampaikan kepada pemerintah kabupaten, kurang lebih satu miliar, dan semiga bermanfaat. Saya berharap bapak dan ibu serta anak-anak bersabar dan tabah menghadapi ini,” ujar kang Emil di tengah para pengungsi.

Usai menyemangati para pengungsi, kan Emil meneruskan perjalanan ke RSUD Bob Bazar kalianda untuk menjenguk para korban luka-luka yang dirawat di rumah sakit ini.

Gubernur Jawa Barat juga menawarkan bantuan tenaga dokter dan medis dari daerahnya jika diperlukan untuk menangani korban TSS ini. "Kalau masih diperlukan pak Bupati, kami siap mengirim tenaga medis dan dokter untuk membantu para korban di sini, ” tutur Kang Emil kepada Nanang Ermanto.

Ini ditanggapi dengan gembira oleh Nanang Ermanto. “Insha Allah, jika nanti diperlukan kita akan berhubungan kembali pak Gubernur,” kata Nanang. (ris)