Relawan MrF Care Terjun ke Lokasi Pengungsi TSS

30 Desember 2018 - 09:23:54 | 21303 | HUMANIORA

DL/30122018/Kalianda

---- Relawan MrF Care turun ke lapangan untuk membantu korban bencana alam Tsunami Selat Sunda (TSS) terutama yang ada di kawasan Lampung Selatan.

Respon cepat ini dilakukan, menyusul bencana TSS pada Sabtu malam 22 Desember 2018, yang disebabkan air pasang tinggi dan menyapu beberapa kawasan di Banten dan Lampung.

Ada sekitar 170 jiwa melayang karena bencana ini dan 6 ribu penduduk lainnya mengungsi disamping puluha yang luka-luka.

Kelompok relawan yang menamakan MRF Care ini dibentuk semenjak dilantiknya Gubernur Lampung 2015 lalu. Sejak dilantik MRF care kerap melakukan aksi aksi sosial untuk masyarakat dhuafa yang sakit, tak terkecuali kegiatan tanggap bencana.

Seperti halnya aksi tanggap bencana di Kalianda Lampung Selatan, MRF care langsung ketitik bencana di kecamatan Rajabasa mulai dari desa maja, dan desa waymuli yang mana adalah desa terparah dampak tsunami. Bantuan berupa sembako, nasi bungkus, pakaian dan tenaga medis diturunkan langsung pada pengungsi dititik-titik prioritas.

Gaji Gubernur yang diakadkan sejak beliau diLantik memang sampai saat ini disalurkan untuk kegiatan sosial dirasakan benar manfaatnya oleh masyarakat, salah satunya disalurkan melalui aksi-aksi sosial MRF Care.

"InsyaAllah kita akan terus pantau situasi di lapangan dan akan segera merespon kebutuhan masyarakat terdampak tsunami di Lampung" ujar salah seorang relawan MRF care. (MrF)