Arinal Djunaidi Beri Semangat Korban Tsunami Lamsel

25 Desember 2018 - 11:20:40 | 18009 | HUMANIORA

DL/25122018/Lamsel

----- Bencana alam tsunami di kawasan Selat Sunda yang melanda daerah pantai Banten dan Lampung, salah satunya juga melanda wilayah Lampung Selatan.

Dari wilayah ini diidentifikasi banyak korban meninggal dunia, luka-luka berat dan ringan, serta beberapa belum ditemukan. Korban luka-luka kini dirawat di Rumah sakit Bob Bazar Kalianda Kabupaten Lampung Selatan.

Gubernur Lampung terpilih Ir. H. Arinal Djunaidi beserta rombongan Partai Golkar mengunjungi warga korban bencana Tsunami yang dirawat di RS. Bob Bazar Kalianda, Senin 24 Desember 2018.

Kehadiran Arinal dan rombongan, selain ingin memberikan bantuan sembako dan makanan ringan, juga ingin melihat secara langsung kondisi warga yang saat ini dirawat di RS Bob Bazar Kalianda serta kondisi Lokasi pasca-bencana tsunami beberapa waktu lalu.

"Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas terjadinya musibah ini, dan saya ingin melihat secara langsung kondisi warga pasca-bencana tsunami yang melanda dibeberapa titik diprovinsi Lampung. Untuk itu dikesempatan ini saya hadir dan berjumpa dengan para korban," ujar Arinal.

Saat itu Arinal Djunaidi didampingi Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Lampung H. Supriyadi Hamzah, Ketua BAPPILU Partai Golkar Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra, Wakil Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Hanan A. Rozak, Riza Mirhadi, I Made Bagiasa, Yati Sohmin, Juwanto Muhazirin, Yusronida Suralaga, Darlian Pone, Bambang Purwanto, Fungsionaris DPP Partai Golkar, Efin Suhada, Ketua DPD Partai Golkar Lampung Selatan Ismet Jaya Negara, dan jajaran pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Lampung serta Kabupaten Lampung Selatan.

Arinal menyempatkan berdialog dengan warga yang dirawat dan memberikan semangat serta menyampaikan rasa prihatinnya.

Dia menjelaskan, usai melihat langsung dan berbincang dengan para pasien, pihaknya akan segera berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait, untuk membantu mencari solusi atas musibah yang terjadi di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami tadi sudah berbincang langsung dengan para pasien dan tenaga medis di Rumah Sakit, dan kita dengar bersama harapan dari mereka bahwa mereka butuh bantuan, tenaga medis juga butuh peralatan medis dan kekurangan Ambulance, sebab itu kita akan komunikasikan bersama termasuk dengan Pak Bupati Lampung Selatan, bagaimana kita bisa memberikan bantuan terbaik yang diinginkan mereka" tutur Arinal.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung ini berharap, masyarakat Provinsi Lampung selalu diberi keselamatan dan keluarga korban yang ditinggalkan selalu diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran.

Usai mengunjungi korban di RS. Bob Bazar, Arinal beserta rombongan langsung bertolak ke Desa Kunjir dan Desa Way Muli Kecamatan Rajabasa dan meninjau langsung kondisi pasca bencana kemudian diakhiri dengan kembali memberikan bantuan.

Kunjungan diakhiri hingga malam hari ke lokasi pengungsian yang berada di Desa Tarahan Kecamatan Katibung Lampung Selatan. (*)