Gubernur Ridho Prihatin Kondisi Pengungsi

24 Desember 2018 - 01:20:07 | 15687 | HUMANIORA

DL/24122018/Telukbetung

----- Masih terkait dengan musibah Tsunami di Lampung dan Banten, hingga Senin dini hari, 24 Desember 2018, ribuan masyarakat wilayah Telukbetung masih bertahan di kantor Gubernur Lampung, karena trauma adanya tsunami susulan.

Meski sudah diimbau agar warga kembali ke rmah masing-masing, namun masih lebih banyak yang bertahan dan memilih tidur di gedung-gedung yang ada di kompleks kantor Gubernur Lampung.

Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo, yangsejak sore hari berada di Kalianda meninjau korban dan lokasi yang terdampak Tsunami, malam ini langsung menuju ke kantor Gubernur untuk melihat situasi warganya yang mengungsi di sini.

Ini untuk kedua kalinya, setelah Sabtu malam lalu, Ridho juga menemui warga yang berbondong-bondong mengungsi di lokasi Kantor Gubernur.

Gubernur mengatakan turut prihatin dengan kondisi ini. Dan terus memberikan semangat kepada warga yang trauma dengan situasi ini.

Ada sekitar setengah jam, Gubernur dan beberapa pejabat Pemprov serta anggota DPRD Lampung berada di lokasi ini. “Pak Gubernur menyempatkan meninjau warga di pengungsian ini tengah mala mini dan memberikan semangat kepada warga. Selain menyatakan prihatin, pak Ridho juga memberikan beberapa pesan yang mengharapkan warga tidak panik menghadapi situasi ini, kata Gurmewa yang mendampingi Gubernur malam ini. (*)