Ampian Bustami Pimpin KONI Kota Metro

16 Desember 2018 - 01:32:12 | 25002 | OLAHRAGA

DL/16122018/Kota Metro

---- Ampian Bustami terpilih menjadi Ketua Umum KONI Kota Metro priode 2018—2022 pada Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) ke-4 Kota Metro, di  Hotel Grand Sekuntum, Yosorejo, Metro Timur, Sabtu 15 Desember 2018 yang dibuka Sekda M. Nasir mewakili walikota Metro Ahmat Pairin.

Ampian unggul 3 suara dari kandidat lainnya Naim Emel Parahara, yang melalui voting dengan perolehan 13 suara dan Naim memperoleh 10 suara dari 23 suara yang ada.

Agenda Musorkot dan Pemilihan calon Ketua Umum KONI Kota Metro disaksikan Sekum KONI Provinsi Lampung Margono dan Kabid  Organisasi Harahap.

Usai Musorkot, Ketua terpilih Ampian mengatakan akan segera melakukan pembenahan dan perencanaan program dengan mengakomodir saran dan pendapat seluruh Pengurus Cabang Olaharga untuk kemajuan organisasi mendatang.

Selain itu, Ampian juga ingin melengkapi sarana dan prasarana serta fasilitas olahraga guna mendukung prestasi olahraga di Kota Metro. Pihaknya  juga akan meminta Pemkot mendukung meningkatkan anggaran KONI mendatang.

“ Pada pemilihan calon ketua tidak ada yang menang dan kalah, karena para calon pastinya memiliki obsesi yang sama, yakni untuk memajukan KONI Kota Metro kedepan lebih baik lagi. Saya sangat mengapresiasi  pengurus KONI sebelumnya yang telah menyukseskan jalannya Musorkot,” katanya.

Dia meminta seluruh cabang olahraga untuk ikut meningkatkan sinergitas membangun KONI kedepan lebih baik lagi, dan bersama-sama meningkatkan prestasi olahraga di Kota Metro dimasa mendatang.

Sementara, Sekda M. Nasir mengatakan kedepan pengurus KONI harus benar-benar bisa memperhatikan cabang olaharaga yang ada.

Ia juga meminta agar pengurus KONI harus memiliki waktu untuk mengembangkan potensi Atlet yang ada di daerah.

 “Saya yakin di Kota Metro masih banyak atlet-atlet yang profesional yang lebih hebat lagi, sehingga kita jangan hanya terpaku kepada zona aman dengan prestasi yang telah kita raih, tetapi jadikan tantangan kita untuk mencapai target-target lebih tinggi dengan menjalankan program-program yang ada,” tegasnya.

Sekda berharap melalui Musorkot dapat berperan menciptakan atlet-atlet andal dan berprestasi yang mampu mengharumkan nama Kota Metro dan Provinsi Lampung di tingkat Nasional bahkan Internasional. (Igun)