Kejari Kalianda Peringati Hari Anti Korupsi di Jalanan

11 Desember 2018 - 20:41:47 | 23166 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/10122018/KALIANDA

---- Kejaksaan Negeri Kalianda Lampung Selatan peringati Hari Anti Korupsi dengan membagikan stiker serta kaos di depan Tugu Adipura area perkantoran pemkab Lamsel dan Kantor DPRD Lamsel, Senin 10 Desember 2018.

Kegiatan peringati hari anti korupsi korp Adyaksa ini dengan membagikan stiker berserta kaos kepada masyarakat pengguna jalan dan PNS Pemkab setempat.

Kepala Kejaksaan Negeri Kalianda Lampung Selatan, Sri Indarti mengatakan karena Korupsi dianggap penyakit, harus dicegah. Dengan melakukan sosialisasi dan juga ada dengan kegiatan TP4D (Tim Pengawalan dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah) untuk pencegahan agar proyek pembangunan bisa diawasi.

Lebih jauh Sri Indarti menjelaskan untuk dana desa (DD) sudah disosialisasikan agar bisa ada pedampingan dengan kejaksaan. “Tetapi selama ini hanya ada beberapa desa saja yang ada pedampingan dengan Kejaksaan untuk kepala desa yang ingin minta pendampingan Dana Desa bisa mendatangi Kejaksaan Negeri Kalianda." Ujar Sri Indarti.

Sementara itu Sekda Pemkab Lamsel, Ir. Fredy mengatakan di hari anti korupsi ini sangat surprise karena di pagi-pagi Kepala Kejaksaan Nageri beserta staf, datang ke perkantoran Pemkab Lamsel. “Ini memacu kita untuk meningkatkan intergritas kita, salah satunya adalah kejujuran.” Katanya.

Fredy berharap, agar upaya dari Kejaksaan untuk melakukan pencegahan korupsi dan nanti  dibantu, agar disosialisasikan termasuk Pemkab Lamsel melakukan sosialisasi dengan para staf juga akan disosialisasikan.

"Selain itu, seperti internal sendiri selain pembinaan, kita akan memperbaiki prosedur untuk pelayanan langsung ke masyarakat, akan kita perbaiki prosedur mana yang akan membuat penyimpangan." Ungkapnya. (Ris)