Komunitas CRF Lampung Peduli Bencana Kelumbayan

11 Desember 2018 - 20:24:13 | 8694 | HUMANIORA

DL/11122018/Tanggamus

--- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Kelumbayan Barat dan Kelumbayan beberapa waktu lalu, telah mengakibatkan banjir bandang dan tanah longsor dan membuat jalan terputus. Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam, PT. Tunas Dwipa Matra selaku main dealer sepeda motor Honda bersama dengan komunitas CRF di Lampung menggelar kegiatan CSR (Corporate Sosial Responsibility) ke wilayah kelumbayan, Minggu 9 Desember 2018.

Kegiatan yang di ikuti oleh 56 peserta yang tergabung dalam komunitas CRF Lampungini menyerahkan bantuan berupa bahan sembako, peralatan mandi serta uang tunai yang diberikan kepada korban bencana alam yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan setempat.

Bantuan ini terkumpul berkat solidaritas dan bentuk kontribusi sosial dari anggota komunitas Honda CRF Lampung dan juga TDM terhadap bencana yang menimpa wilayah Kelumbayan dan sekitarnya.

Manager Honda Customer Care TDM Nurhayati mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kegiatan sosial untuk berbagi kasih dan kepedulian terhadap korban bencana alam.

Melalui pemberian bantuan ini, pihaknya juga ingin menjaga hubungan serta komunikasi yang baik dengan masyarakat sekitar. “Kami berharap bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban para korban dan semakin menyatukan Honda dengan korban bencana secara langsung.”

Sementara itu, salah satu anggota komunitas CRF Lampung Erwan mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena kegiatan ini berjalan dengan lancar meskipun jalur yang dilalui cukup ekstream. Kegiatan ini juga merupakan bukti nyata bahwa tidak semua club motor itu burukmelalui serangkaian kegiatan positif. Kegiatan positif yang di selenggarakan Komunitas CRF Lampung untuk mengubah mindset masyarakat terutama dikalangan club motor di Lampung.

“Kami bersyukur acara ini berjalan lancar tanpa hambatan, kami juga ingin mengucapkan terima kasih atas antusias teman-teman komunitas CRF Lampung yang sangat tinggi, dan juga kepada PT. Tunas Dwipa Matra yang telah mendukung acara ini sehingga dapat berjalan dengan baik. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, korban bencana alam di Kelumbayan dapat terbantu dan meringankan beban meraka.” tutupnya. (ADV)