Pengurus KONI Lamsel Dikukuhkan

07 Desember 2018 - 10:42:03 | 27189 | OLAHRAGA

DL/07122018/KALIANDA

---- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto selama pelantikan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Lamsel masa bakti 2018-2022, di Aula Sebuku, rumah dinas bupati Lamsel, Kamis, 6 Desember 2018.

Pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Ketua KONI Provinsi Lampung Nomor: 26 tahun 2018, tentang Pengukuhan Personalisasi Pengurus Koni Kabupaten Lampung Selatan periode 2018 - 2022.

Adapun, pelantikan dan pengambilan sumpah Pengurus Koni Lamsel yang dinahkodai Rudi Apriadi itu, dilakukan oleh Wakil Ketua I Koni Provinsi Lampung, Hanibal.

Turutakan pula dalam acara itu, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para Camat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel.

Sebagai Ketua Koni Lamsel yang baru, Rudi Apriadi mengatakan akan melakukan pembinaan Komite Olahraga Kecamatan (KOK) dengan melakukan penjaringan atlet berprestasi dengan road show turun ke bawah.

"Kami akan keliling mencari atlet-atlet yang berbakat untuk mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Lampung yang akan datang," kata Rudi saat menyampaikan tanggungannya.

Sementara, Wakil Ketua I Koni kurang Ketua Umum Koni Provinsi Lampung, Hanibal mengharapkan Kepengurusan Koni Kabupaten Lamsel yang baru dilantik dapat meningkatkan kualitas para atlet-atlet lokal menjadi lebih baik lagi kedepan.

"Saya minta semua pengurus yang baru dapat ikut aktif semaksimal mungkin untuk mendapatkan atau mencari atlet yang nantinya dapat membentuk Provinsi untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang," kata Hanibal.

Dikesempatan itu, Hanibal juga mengucapkan terima kasih kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel yang telah memfasilitasi kegiatan Koni Kabupaten Lamsel. Dia juga akan mencari dan mendukung pemerintahan Plt. Bupati Lamsel.

Dalam kesempatan ini Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengucapkan selamat kepada para pengurus Koni yang baru dilantik.

Nanang harapan, para pengurus Koni yang baru dapat membina para pemuda dan pemudi Lampung Selatan. “Berdayakan para pemuda pemudi di Lampung Selatan. Jauhi mereka dari Narkoba dengan Olahraga. Mantapkan organisasi ini dengan baik dan saling percaya, ”pesan Nanang.

Selain itu, Nanang juga mendorong para camat untuk dapat mendukung program Koni yang akan melakukan road show ke desa-desa guna mencari bibit-bibit atlet yang dipergunakan.

"Camat-camat tolong bantu Koni kita, mereka akan melakukan road show ke Desa mencari bibit-bibit atlit yang potensial,” ujarnya. (Ris)