Menteri Koperasi dan UKM Dukung Hipmikimdo Lampung Bangun Koperasi

04 Desember 2018 - 23:49:07 | 11286 | EKONOMI

DL/04122018/Bandarlampung

---- Anjangsana para calon pengurus Himpunan Pengusaha Mikro, Kecil dan Menengah Indonesia (Hipmikimdo) provinsi Lampung ke kantor Kementerian Koperasi dan UKM Jakarta mendapatkan dukungan yang begitu bersemangat dari Menteri Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Kunjungan singkat namun bermakna itu dipimpin Ketua Hipmikimdo Lampung, H. Maulana Rasyid Effendi, SH dengan beberapa wakil ketua dan ketua bidang pada Kamis 29 November 2018.

Diterima oleh Menteri di ruang rapat utama, para pengurus Hipmikindo Lampung memaparkan berbagai persoalan termasuk program kerja yang disiapkan pada kepengurusan ini, khususnya tentang membangun kembali Koperasi.

Diawali dengan perkenalan personil kepada Menteri Koperasi dan UKM yang disampaikan oleh ketua Hipmikimdo Lampung, Maulana Rasyid Effendi, kemudian menjelaskan terkait kesiapan kepengurusan Lampung yang sudah dijadwalkan pada 23 Desember 2018.

Rasyid menegaskan bahwa kepengurusan yang dipimpinnya sudah mengakomodir para personil yang tepat pada bidangnya masing-masing. Maka dari itu dia meyakini bahwa organisasi ini bakal menjadi komunitas yang besar dan bisa diandalkan oleh para anggotanya.

Sementara Ary Fauzi, wakil ketua bidang promosi, memaparkan program kerja tersebut di hadapan menteri AAG Ngurah Puspayoga. Menurut Ary, kepengurusan saat ini sudah sangat lengkap dan siap untuk menjalankan roda organisasi dengan proporsional dan profesinal.

“Kami mengedepankan bagaimana program kerja yang sudah disusun dan disiapkan, terutama membangun Koperasi, agar tidak hanya tercantum dalam paparan program kerja saja, melainkan bisa diwujud nyatakan,” tutur Ary kepada media ini, Selasa 4 Desember 2018.

Ary menjelaskan bahwa Menteri Koperasi dan UKM menyambut baik dan memberikan support kepada kepengurusan Hipmikindo Lampung yang akan berkonsenterasi membangun kembali Koperasi dan mengembangkannya di Lampung.

“Pak Menteri support abis program kita. Mudah-mudahan itu bukan retorika. Saya lihat sangat serius kok. Dan sebentar lagi kita akan tunggu apakah ini akan menjadi kenyataan apa yang diungkapkan pak Menteri. Saya bukan meragukannya, tetapi tidak sabar untuk segera mewujudkannya,” ujar Ary Fauzi.

Hasil pertemuan dengan Menteri akan segera dibahas dalam rapat umum seluruh pengurus Hipmkindo Lampung Rabu 5 Desember 2018. Selain itu juga akan mempertajam perencanaan pelantikan pengurus Hipmikimdo Lampung.

“Semua hal yang akan kita lakukan dan perbuat di Lampung sudah diungkapkan didepan pak Menteri. Dan ini menjadi hal yang sangat serius. Karenanya pak Menteri mengatakan akn mensupport abis program Hipmkindo Lampung,” tambahnya. (don)