Pesan HT Buat Timnas Futsal U-20 Yang Akan Ke Bangkok

29 November 2018 - 17:47:38 | 13905 | FUTSAL MANIA

DL/29112018/Jakarta

---- Tim Nasional (Timnas) Futsal U-20 yang sebentar lagi akan berangkat ke Kualifikasi di Bangkok Thailand, mendapat suntikan semangat dari ketua umum Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo, Kamis, 29 November 2018.

Pesan-pesan penyemangat diantaranya anak-anak Indonesia harus mampu menunjukkan jatidiri sebagai tim yang pantang menyerah. “Pertama harus percaya diri kalian tinggi, jangan terpengaruh popularitas tim Negara lain. Main secara tim tidak individual, karena kekuatan secara tim segala-galanya. Saya yakin kalau skill individu sangat merata, tetapi jika sudah bermain teamwork, semuanya akan jauh lebih kuat,” kata HT.

Selanjutnya HT memberikan dorongan semangat kepada anak-anak muda itu untuk terus berfikir positif dan berjuang tak kenal lelah. “Berjuang di luar negaranya sendiri itu berat, tapi harus bisa maksimalkan kekuatan yang dipunyai kita. Tunjukkan kita bisa menembus dunia, dengan menembus lima besar Asia. Karena jatah Asia ada 5 untuk ke Piala Dunia,” ungkap Boss MNC Group ini.

Selain itu, HT berpesan agar anak-anak muda itu fokus dulu pada pertandingan hingga mencapai hasil terbaik. Seperti diketahui Bangkok adalah kota wisata dunia yang sangat terkenal dan bisa saja mempengaruhi konsenterasi anak-anak asuhan Kensuke Takahashi ini.

Menurut HT, Indonesia harus mulai bekerja keras untuk bisa menembus futsal dunia. “Futsal harus mendunia. Kita tingkatkan kompetisi, baik di dalam maupun di luar negeri. Mulai dari kelompok usia muda. (don)