Rakornas dan Kongres Pemilihan FFI 2018 Ditunda 28 November

28 November 2018 - 08:32:08 | 14688 | FUTSAL MANIA

DL/28112018/Jakarta

---- Rapat Koordinas Nasional dan Kongres Pemilihan Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) 2018 ditunda pelaksanaannya menjadi 28 dan 29 November 2018, yang semula 27 dan 28 November 2018.

Ini dipastikan melalui surat FFI No.757/Nasional/XI-2018 tertanggal 15 November 2018 tentang perubahan jadwal Rakor dan Kongres. Dalam surat ini disebutkan tentang persiapan dan pematangan program oleh Komite Eksekutif FFI 2018.

Tiga wakil Lampung yang memiliki hak suara masing-masing dari AFP, Klub Giga FC dan FKM Kota Metro. Ketiga wakil ini sudah mengirimkan wakilnya ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Edi Purwanto, dari AFP Lampung mengatakan bahwa mengenai pengunduran waktu tersebut tidak ada masalah. “Tidak masalah. Kan cuma sehari, jadi yang intinya hanya pematangan program kerja. Kita ikuti saja,” katanya.

Pada pokoknya, kali ini akan membahas soal program kerja FFI 2019 dan puncaknya pemilihan ketua FFI untuk periode selanjutnya, karena masa kerja kepemimpinan Hari Tanoe Sudibyo sudah paripurna.

Informasinya, ketua Incumbent masih maju untuk memimpin Futsal periode berikutnya. “Ya kabarnya begitu, kita lihat saja. Katanya ada calon lain yang maju. Ya kita lihat saja besok,” katanya.

Namun secara kinerja, Don Pecci panggilan akrab Edi Purwanto menilai bahwa kepemimpinan Hari Tanoe dinilai sudah cukup baik, disamping mampu membumikan futsal melalui media secara nasional, Hari Tanoe juga memberikan iklim kompetitif di cabang olahraga futsal di Indonesia dengan baik.

“Futsal mulai membumi di Indonesia, Meski belum mempunyai penggemar sebesar Sepakbola, namun sudah ada pergerakan dunia futsal dan prestasinya. Ada terobosan yang dilakukan FFI, dan mampu memutar kompetisi dengan kontinyu, ini kenyataan yang baik. Tidak ada yang sempurna, tetapi nilainya sudah terlihat sangat baik,” katanya.

Jika ada yang lain, lanjut Don Pecci, yang menawarkan program yang lebih baik, bisa dipercaya dan didukung oleh voter, kemungkinan akan terjadi persaingan dalam kongres nanti. (ver)