Dompet Dhuafa Pendidikan dan PTTEP Bersinergi Lahirkan 25 Pemuda Berdaya Saing Global

16 November 2018 - 20:48:52 | 25056 | HUMANIORA

DL/16112018/Jakarta

---- Dompet Dhuafa Pendidikan dan PTTEP bersinergi melahirkan 25 pemuda berdaya saing global dengan latar belakang fakultas teknik dan kedokteran.

Selama empat tahun, penerima manfaat mendapatkan beasiswa biaya pendidikan, pembinaan kepemimpinan, pengembangan diri dengan kurikulum kepemimpinan uswah leadership.  

PTTEP dan DD Pendidikan menyelenggarakan Graduation Ceremony Beastudi Etos-PTTEP Batch 2014 yang dilaksanakan pada Ahad, 18 November 2018 bertempat di Ballroom Harris Hotel Tebet, Jakarta Selatan.

Kegiatan dihadiri oleh manajemen PTTEP,  DD Pendidikan, dan Dompet Dhuafa Social Enterprise. Sebagai dukungan dari pemerintah, hadir perwakilan dari Kemenristek Dikti, Prof. dr Ali Ghufron Mukti, M.Sc., Ph.D selaku Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (SDID) sebagai keynote speaker. 

"Graduation Ceremony Beastudi Etos-PTTEP Batch 2014 merupakan wisuda program yang dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi dari donatur dan juga pengelola program atas prestasi penerima manfaat dalam menyelesaikan program, dengan disaksikan oleh para orangtua mereka. 

Penerima manfaat Beasiswa Beastudi Etos-PTTEP angkatan 2014, yang juga merupakan angkatan pertama, sejumlah 9 penerima manfaat, dinyatakan lulus dari program dengan predikat memuaskan," kata Umu Latifah Project Officer Program Beasiswa Kemitraan Dompet Dhuafa Pendidikan.

Selain memberikan apresiasi, kegiatan ini juga menjadi momentum bertemunya seluruh penerima manfaat sekaligus pembinaan tingkat nasional. 

"Proses pembinaan berlangsung pada 17 dan 19 November 2018 dengan menghadirkan pemateri Ivan Ahda dari Maxima Indonesia, dan Shani Budi, Creator Conten kitabisa.com," jelas Umu lebih lanjut.

"Mereka akan membagi pengalaman dan pengetahuannya tentang Critical and Creative Thinking serta Creative Content. Harapanya bisa menjadi bekal bagi para penerima manfaat untuk bersaing di dunia pasca kampus," tutup Umu.

Dompet Dhuafa Pendidikan (DD Pendidikan), salah satu jejaring Dompet Dhuafa yang fokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia, berkolaborasi dengan PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) sebagai mitra pemberi beasiswa.

Program beasiswa Beastudi Etos-PTTEP dilaksanakan di 9 kampus terbaik di Indonesia, meliputi Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Airlangga, Universitas Hassanuddin, Universitas Syiah Kuala, Universitas Brawijaya, dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). (**)