Hasriady Gagalkan Isori Medan Melaju ke Liga Pro

16 November 2018 - 20:22:38 | 13176 | FUTSAL MANIA

DL/16112018/Purwokerto

---- Satu wakil dari zona Sumatera grup A lainnya, Isori dari Medan Sumatera Utara akhirnya kandas di babak delapan besar, setelah kalah adu penalty dengan wakil dari Luwu Utara, Young Rior di pertandingan perdana mereka yang berlangsung di GOR Sasana Krida Purwokerto Jawa Tengah.

Dua tim ini bermain dalam tempo tinggi dan menguras tenaga untuk merebut satu tiket ke Liga Pro 2019. Bermain Jumat 16 November 2018 siang, Isori berhasil memimpin laga sampai paruh pertama dengan skor 2-1.

Balas-balasan gol terjadi kala gol Aulia Rahmat Siregar di menit keempat dibalas satu menit kemudian oleh Hasriady. Beberapa saat setelah gol tersebut Isori kembali mencetak gol lewat Aji Satria Bagus.

Laga berlangsung sengit. Young Rior mencoba mengejar ketinggalan satu gol. Namun hingga babak pertama usai, skor 2-1 tak berubah.

Di babak kedua, Young Rior mulai bangkit. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit 24 lewat Hasriady. Namun kelengahan pertahanan di menit 28 membawa petaka di mana Isori mencuri dua gol cepat lewat Aulia Rahmat dan Aji Satria Bagus.

Seperti dirilis bolalob.com Young Rior mencoba bangkit. Gol Irwan di menit 35 meningkatkan harapan. Powerplay dilancarkan di menit akhir. Akhirnya powerplay ini berbuah gol lewat sepakan keras kaki kiri Hasriady yang membuatnya membukukan hattrick. Laga berlanjut ke babak tambahan.

Di babak tambahan, kedua tim mencoba bangkit melalui sisa-sisa tenaga. Sayang 2x5 menit berlalu tanpa adanya gol yang tercipta hingga berlanjut ke adu penalti.

Di laga adu penalti, satu eksekutor Isori sepakannya berhasil dihalau kiper Dirgantara Syahbana. Sedangkan tiga penendang Young Rior sukses menjebol gawang. Skor total 7-5 menutup laga dan membawa Young Rior lolos ke Pro Futsal League 2019 sekaligus lolos ke partai semifinal LFN 2018. (*)