Trio Wartawan Ini Diduga Lakukan Pemerasan Kepala Kampung Moris jaya

16 November 2018 - 15:55:56 | 6102 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/16112018/BANJAR AGUNG

----- Tiga oknum wartawan diamankan Polsek Banjaragung, Tulangbawang diduga melakukan pemerasan terhadap Kepala kampung (Kakam) Moris Jaya Unit 3, Banjar Agung, kabupaten Tulangbawang.

Dari ketiga tersangka diamankan uang senilai Rp2,5 juta yang baru diberikan Kakam Moris Jaya sebagai DP dari Rp30jt yang diminta oleh oknum wartawan tersebut.

Ketiga oknum itu diamankan aparat bersama warga saat akan melakukan pemerasan, terhadap Kakam Banjar Agung, Kamis malam, 15 November 2018.

Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin membenarkan adanya penangkapan oknum wartawan yang melakukan pemerasan terhadap kakam Moris Jaya unit 3 dan kakam Banjar Agung.

"Saya membenarkan ada penangkapan oknum wartawan yang melakukan pemerasan terhadap Kakam Moris Jaya unit 3, dan Kakam Banjar Agung," jelasnya.

Ketiganya berperan sebagai oknum dari media yang sama yaitu media www.mapikor.com dengan inisial, AG alamat, Kampung Batu Ampar, Kecamatan Gedung Aji Baru, Tulangbawang. HL alamat Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah. SM alamat Tejosari, Stadion, Kota Metro.

"Perkaranya kita limpahkan ke Polres Tulangbawang guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, apakah unsur pidananya juga mau digelar di Polres karena itu kita serahkan oknum wartawan itu beserta kepala kampungnya guna untuk dimintai keterangan," paparnya. (lis)