FKM Metro Lolos Liga Pro Futsal 2019

16 November 2018 - 14:44:19 | 18819 | FUTSAL MANIA

DL/16112018/Purwokerto

---- Harapan, doa dan perjuangan masyarakat futsal Lampung untuk bisa meloloskan satu tim secara otomatis di Liga Pro 2019, Kasta tertinggi kompetisi Futsal di Indonesia, akhirnya terkabul.

Satu wakil tim yang lolos dari kualifikasi di grup A Zona Sumatera, Futsal Kota Metro (FKM) dibawah asuhan pelatih Reza Mahesa, akhirnya lolos ke kancah persaingan tim-tim elit futsal negeri ini tahun depan, Liga Pro, setelah dalam pertandingan perdana babak 8 besar mengalahkan Utri Lestari dari Pemalang dengan skor 4-2.

Refani Putra menjadi bintang dalam pertandingan itu dengan mencetak dua gol dan Aji Suryadi satu gol serta Ade Hendrawan satu gol, yang membawa FKM unggul atas lawan pertamanya, Utri Lestari dari Pemalang.

Ini sangat disyukuri khususnya dari keluarga besar FKM dan Giga FC yang berjuang sedemikian beratnya sejak Liga Nusantara hingga ke babak delapan besar nasional ini.

Pelatih FKM Reza Mahesa mengatakan bahwa kemenangan ini ada hasil dari kerja keras semua komponen dan doa masyatakat Lampung. “Terima kasih ya Allah. Kami lolos dengan perjuangan yang berat, namun karena diijinkan olehNya, maka kami lolos. Terus terang saya apresiasi sangat tinggi kepada seluruh pemain yang telah menunjukkan perjuangan terbaiknya tak terkecuali,” kata Reza melalui sambungan selulernya dari Purwokerto.

Kemenangan ini sebenarnya sudah cukup untuk mengantarkan meraih tiket di kompetisi Liga Pro 2019, namun demikian masih ada pertandingan lain yang harus dimainkan Refani Putra cs di semifinal nanti.

“Target kami lolos Liga Pro, namun tidak menutup kemungkinan untuk terus berjuang hingga menjuarai 8 besar ini. paling tidak moril anak-anak sudah tinggi dan sudah tenang,” tambahnya.

Pertandingan Ketat

Pertemuan kedua tim yang diselenggarakan di gedung olahraga Sasana Krida, Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Jumat 16 November 2018 itu berlangsung ketat.

FKM Lampung meladeni pola permainan utri Lestari dari Pemalang dengan cukup sabar. Laga sendiri berlangsung cukup sengit. Utri Lestari unggul lebih dulu di menit kelima lewat gol Reno Augusta. Diperkuat beberapa jebolan pemain DLS FC yang musim lalu lolos ke Pro Futsal League lewat LFN, Utri Lestari tampil mendominasi.

Namun Futsal Kota Metro mampu bangkit dan pada menit 18 Aji Suryadi menyamakan kedudukan 1-1 dan menutup babak pertama.

Pada paruh kedua pertandingan bertambah ketat dan keras. Utri Lestari mendominasi dan sempat mengurung pertahanan Futsal Kota Metro yang memilih bertahan. Strategi FKM untuk bertahan dan mengandalkan serangan balik cukup jitu.

Di menit 36, lewat sebuah serangan balik, mereka berhasil mencetak gol berbalik unggul lewat Refani Putra sang kapten. Utri Lestari makin tertekan tatkala pemain mereka, Reno Augusta terkena kartu merah.

Keunggulan pemain dan powerplay yang kurang baik dari Utri Lestari dimanfaatkan dengan baik Futsal Kota Metro mencetak dua gol lewat Refani dan Ade Hendrawan. Utri hanya mampu mencetak satu gol lewat Dede Novian.

Skor 4-2 menutup laga dan membawa Futsal Kota Metro menjadi tim pertama yang promosi ke Pro Futsal League 2019. Ini membuat Lampung akhirnya menambah wakil setelah sebelumnya Giga FC Kota Metro sudah dua musim berkiprah di PFL dan memasuki musim ketiganya. (don/Dbs)