Akhirnya Lampung Loloskan Enam Pesilat Ke Popnas

13 November 2018 - 10:37:49 | 32913 | OLAHRAGA

DL/13112018/Solo

------ Kontingen Pencak Silat pelajar Lampung akhirnya bisa bernafas lega setelah memastikan 6 Pesilat wakilnya ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019 di Papua. Sebelumnya Lampung baru mencatatkan 3 nama pesilatnya ke Popnas.

Namun hasil laga Popwil yang digelar Senin, 12 November 2018  di Lor In Hotel, pesilat yang tersisa tampil mampu menambah 3 tiket lagi, meski yang lain tidak berhasil melewati hadangan lawan.

Di klas C Balga Wirawan kalah dari Renaldi Gultom dari Jabar 0-5, Prima Amanda klas F putra kalah 0-5 dari Muhtadi Firdaus dari Jabar. Lalu R. Ayu Syafriani kalah 0-5 dari Bella Anjelia dari Sumsel.

Sedangkan enam Pesilat yang lolos ke Popnas antara lain Balga Wirawan klas C, Prima Amanda klas F, Marliana klas A putri, Arwisar klas D, Ahmad Dzikrullah klas E dan R. Ayu Syafriani klas F putri.

Lolos Lima Cabor ke Popnas

Secara keseluruhan Lampung meloloskan 5 cabang olahraga dari 8 cabor yang dipertandingkan di Popwil II yakni cabang olahraga perorangan Pencak Silat 6 atlet, cabang beregu Sepakbola, Tenis Meja putra, Bulutangkis putra, dan Sepak Takraw putra.

Tiga cabor yang gagal yakni Bolavoli putra dan putri, Bola Basket putra dan putri dan Tenis Lapangan putra dan putri. Cabor beregu yang juga gagal ke Popnas, adalah Bulutangkis dan Tenis Lapangan putri. (Ms)