Popwil Solo: Sepakbola Pelajar Lampung Lolos Popnas 2019

12 November 2018 - 20:44:47 | 18576 | OLAHRAGA

DL/12112018/Solo

---- Tim sepakbola pelajar Lampung yang turun dalam multy event Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (PopWil) 2 dan 3 di Kota Solo, Jawa Tengah kembali menorehkan prestasi apik setelah berhak lolos secara otomatis ke Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 2019.

Tiket ini didapat setelah anak-anak Lampung menang adu tendangan pinalti atas Bengkulu yang berkesudahan 4-3, dalam perebutan medali perunggu.

Sebelumnya Lampung dikalahkan Jawa Barat dengan skor tipis 1-0 di stadion Taruna Sragen Jawa Tengah, Minggu 11 November 2018. Sementara Bengkulu juga disingkirkan DKI, namun dalam drama adu penalty.

Stadion Taruna Sragen rupanya membawa keberuntungan bagi anak-anak asuhan Agus M, yang pada pertandinganpenentuan ini secara dramatis menang atas lawannya anak-anak Bengkulu.

Sebenarnya pertandingan kedua tim berjalan seimbang. Kedua ium juga memiliki materi pemain yang hampir sama baik dalam bertahan maupun menyerang.

Lampung dimotori pemain depan Aryton Senns Ilahi, M. Bima dan Gusti Marsha berkali-kali menciptakan peluang untuk menciptakan gol, namun peluang tersebut sering digagalkan barisan bertshan dan kiper M. Fichio dari Bengkulu.

Sementara itu pemain Bengkulu yang dimotori strikernya Fikaro Alfarisi juga sering merepotkan barisan bertahan Lampung, namun peluangnya masih sering dimentahkan pemain Lampung.

Kedudukan 0-0 bertahan hingga pertandingan usai. Untuk menentukan pertandingan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti dari 5 eksekutor yang disiapkan pelatih Lampung Agus M Novianto, empat diantaranya M. Anwar Rifai, Dodi Irawan, Pangki Cahyo dan Matheus Dalky mampu menjebol gawang M. Fichio dari Bengkulu.

Sedangkan dari 5 eksekutor Bengkulu hanya 3 pemain yang mampu menciptakan gol ke gawang Lampung yskni Nur Huda, M. Firnando dan Fikaro Al Farisi 2 lainnya gagal menciptakan gol.

Sehingga hasil akhir 4-3 untuk Lampung sekaligus meraih tiket ke Papua.

Pelatih Lampung Agus MN dan Agus Priyanto serta pelatih kepala Nurmay Sariyanto mengaku bersyukur, timnya akhirnya meraih tiket ke Popnas 2019 di Provinsi Papua. (Ms)