Popwil Solo: Meski Kalah, Tim Sepakbola Popwil Lampung Ke Semifinal

11 November 2018 - 04:49:18 | 17010 | OLAHRAGA

DL/11112018/Solo

---- Tim sepakbola pelajar Lampung tetap lolos ke semifinal, meskipun kalah 0-5 dipertandingan melawan DKI Jakarta di grup B Popwil II 2018 di Solo Jawa Tengah.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Taruna Sragen Jawa Tengah di tengah cuaca panas, membuat anak asuh pelatih Nurmay Saryanto dan Agus Priyanto dari Lampung terlihat sangat keletihan.

Sejak kick off babak pertama dimulai pelajar Lampung tampil dibawah tekanan pemain DKI Jakarta. Kerjasama yang apik, ketika mengalahkan Kalbar tidak terlihat ketika bertemu tim yang lebih bagus  dan berkualitas.

Penjaga gawang Lampung M. Rico sering melakukan blunder, beruntung tendangan pemain DKI masih mengarah ke sisi kanan-kiri dan atas gawang.

Sedangkan Bharu Putra Santosa lebih sering berjuang sendiri karena tidak dapat suplai bola dari pemain bertahan. Ke-5 gol DKI masing-masing diciptakan Divarico Mickhael menit ke 10, memanfaatkan kemelut di depan gawang M. Rico dari Lampung. 

Gol ke 2 DKI diciptakan Figo Sapta Fahrezi menit ke-43 meneruskan umpan matang Aditya. Kedudukan 2-0 bertahan hingga bsbsk pertama berakhir.

Memasuki babak kedua intensitas serangan DKI meningkat tajam, bahkan hanya dalam waktu 10 menit mampu meciptakan 3 gol tambahan melalui Firdas Halim menit ke 50 dan 56, dan gol pamungkas DKI diciptakan Aditya Dwi Saputra nenit ke 60.

Gol-gol yang bersarang di gawang M. Rico tidak terlepas dari lemahnya barisan bertahan pelajar Lampung, selain itu kondisi panas juga mempengaruhi stamina para pemain.

Hingga wasit Setyo Sutrowibowo mengakhiri pertandingan kedudukan tetap 5-0 untuk DKI. Kendati kalah telak, anak asuh Nurmay Sariyanto tetap lolos ke Semifinal menghadapi juara grup A Jawa Barat, dan DKI akan ditantang Bengkulu runner up grup A.

Babak Semifinal akan digelar besok pagi, pertandingan pertama Jabar versus Lampung dan kedua DKI melawan Bengkulu di stadion Taruna Sragen Jateng. (Ms)