Pelatihan Selesai, Akan Ada Pelatihan Lanjutan

29 Oktober 2018 - 18:39:45 | 14067 | OLAHRAGA

DL/29102018/Bandarlampung

----- Seluruh peserta Pelatihan Pelatih Karate Tingkat Dasar, yang digelar oleh Dispora dan Forki Lampung bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) 2018. Dinyatakan lulus semuanya dan akan ada pelatihan lanjutan.

Kadispora Lampung yang juga Ketua Umum Forki Lampung Hannibal, menegaskan rasa bangga dengan seluruh peserta meski ada beberapa orang yang mundur karena tidak kuat. Meski demikian seluruh peserta mengikuti pelatihan dengan semangat dan disiplin.

"Mereka ini kan yang akan menjadi ujung tombak kita untuk pembinaan di daerah-daerah. Dengan semangat dan disiplin selama mereka mengikuti pelatihan. Tentunya menjadi kunci utama suksesnya pelatihan ini," kata Hannibal.

Sementara itu ketua panitia Surahman mengatakan akan ada pelatihan susulan yang pesertanya diambil peserta pelatihan dasar ini. Teknis pengambilan atau penjaringan akan dibahas lagi di tingkat pengurus inti Forki, Dispora dan Kemenpora.

"Kami kembali mendapatkan kepercayaan lagi dari Kemenpora, untuk menggelar pelatihan lanjutan. Namun pesertanya kali ini terbatas dan itu akan diambil dari peserta pelatihan tingkat dasar kali ini. Teknisnya mungkin akan ada ujian dan syarat lainnya," kata Surahman.

Pelatihan pelatih karate tingkat dasar 2018 berakhir Minggu 28 Oktober 2018 ditutup oleh Kadispora yang sebelumnya dilangsungkan upacara penutupan secara sederhana. (ver)