Umaro dan Ulama Bertugas Mengayomi dan Membimbing

29 Oktober 2018 - 15:59:14 | 8586 | NASIONAL

DL/29102018/Mesuji

---- Bupati Mesuji, Khamami dalam hal ini selaku Umaro, menegaskan bahwa tugasnya untuk mengayomi, membina dan membimbing umat Islam baik dalam masalah keagamaan, maupun masalah sehari-hari yang diperlukan rakyatnya.

Ini diungkapkannya saat menghadiri Klinik Qur-an dan Bedah Buku bersama K.H. Adi Hidayat yang diadakan di Jakarta, belum lama ini.

Sebagai Bupati Mesuji, integritas kepemimpinan Khamami sudah tidak diragukan lagi. Kebijakan dan programnya sangat pro rakyat, pengentasan kemiskinan, rastrada, anak yatim, bansos rumah ibadah, guru ngaji, injil, tripitaka, pasraman, sampai masyarakat yang belum punya surat nikah diberikan kesempatan nikah massal.

Demikian juga sebagai Ulama, Khamami aktif dalam berbagai kegaiatan kajian keagamaan. Gagasan ekonomi bagi dhuafa, berjuang  ammar makruf nahi mungkar.

Tak salah lagi Bupati Mesuji kali ini mendapat undangan khusus dari seorang kyai terkenal dari Jakarta, Kh. Adi Hidayat, untuk ngaji bersaman di Jakarta.

“Dalam waktu dekat, tepatnya Hari ulang tahun ke-10 kabupaten Mesuji, tahun 2018 ustad Adi Hidayat Lc. akan mengisi Tausiyah, pada acara pengajian akbar di lapangan desa Simpang Pematang, kita tunggu saja,” Kata Khamami. (sup)