Prediksi Indonesia versus Jepang, Menuju Piala Dunia

28 Oktober 2018 - 11:17:21 | 7884 | OLAHRAGA

DL/28102018/Jakarta

--- Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Jepang pada perempat final Piala Asia U-19 2018. Untuk sekedar meramaikan atmosfir sepakbola Indonesia, berikut prediksi jalannya pertandingan menurut CNNIndonesia.com.

Duel Timnas Indonesia lawan Jepang merupakan duel yang sangat krusial di ajang Piala Asia U-19. Pasalnya pemenang laga ini tak hanya lolos ke babak final, melainkan juga mendapatkan satu tiket menuju Piala Dunia U-20 2019 mendatang.

Timnas Indonesia U-19 datang ke laga ini dengan status sebagai runner up grup A. Garuda Nusantara lolos ke perempat final setelah menang 1-0 atas Uni Emirat Arab di laga terakhir. Sementara itu Jepang datang ke perempat final dengan status juara grup B. Korea Utara, Thailand, dan Irak jadi korban keganasan Jepang yang lolos dengan nilai sempurna.

Berikut prediksi duel Timnas Indonesia U-19 lawan Jepang di babak perempat final Piala Asia U-19 menurut CNNIndonesia.com :

Timnas Indonesia U-19 Menang Jika Cetak Gol Pertama (Haryanto Tri Wibowo)

Timnas Indonesia U-19 memiliki peluang cukup besar meraih kemenangan di perempat final Piala Asia U-19 2018 meski di atas kertas Jepang lebih unggul. Mencetak gol pertama bisa menjadi kunci kemenangan Indonesia.

Jika mampu mencetak gol lebih dulu tim asuhan Indra Sjafri akan bermain lebih semangat dan penuh kepercayaan diri. Pertahanan yang solid juga menjadi kunci kemenangan. Indonesia harus bertahan seperti saat mengalahkan Uni Emirat Arab.

Untuk lini depan dan tengah, saya percaya Indonesia bisa mengimbangi atau bahkan merepotkan lini pertahanan Jepang. Timnas Indonesia U-19 saya prediksi akan meraih kemenangan 1-0.

Garuda Nusantara Cetak Sejarah ke Piala Dunia U-20 (Jun Mahares)

Jepang memang pantas diunggulkan untuk memenangi pertandingan atas Indonesia. Mereka unggul secara individu maupun kesatuan tim. Namun, motivasi berlipat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan bisa jadi batu sandungan bagi Samurai Biru Muda.

Jika mampu tampil solid dan fokus di masa transisi bertahan dan menyerang seperti yang ditampilkan kala mengalahkan Uni Emirat Arab, maka asa untuk menang pun terbuka lebar.

Saya prediksi Timnas Indonesia U-19 bisa memetik kemenangan minimal dengan skor 1-0 atas Jepang sekaligus mencetak sejarah lolos ke Piala Dunia U-20 di Polandia tahun depan.

Lini Belakang Disiplin, Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala Dunia (Putra Permata Tegar)

Timnas Indonesia berhasil menunjukkan bahwa mereka juga mampu menampilkan pertahanan yang tangguh dan disiplin ketika menghadapi Uni Emirat Arab di laga terakhir babak penyisihan. Di tengah laga vital tersebut, Skuat Garuda Nusantara berhasil menjaga fokus sepanjang laga berlangsung, termasuk saat harus bermain dengan 10 orang sejak awal babak kedua.

Bila penampilan apik lini belakang bisa diulang, Timnas Indonesia punya kesempatan bagus untuk menggulung Jepang. Pasalnya, lini serang Timnas Indonesia U-19 punya kecepatan yang mumpuni untuk merepotkan pertahanan lawan. 

Timnas Indonesia akan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1 dan merebut tiket menuju Piala Dunia U-20 tahun depan.
Laga perempat final Piala Asia U-19 2018 tak ubahnya final bagi seluruh kontestan karena sang pemenang akan diganjar tiket Piala Dunia U-20. Demikian pula Timnas Indonesia U-19 yang akan berhadapan dengan Jepang.

Skuat arahan Masanaga Kageyama telah membuktikan mampu mencetak gol dari beragam situasi pertandingan. Beragam skema serangan bisa dimanfaatkan Takefusa Kubo dan kawan-kawan, yang terbukti dengan 13 gol di fase grup.

Pertemuan di laga uji tanding, Maret 2018, bisa menjadi gambaran masing-masing tim mengukur kekuatan lawan. Timnas Indonesia butuh bermain sempurna untuk memenangkan pertandingan yang tergolong sulit. Memberi perlawanan alot adalah hal yang masuk akal sebelum laga berakhir 1-3, Jepang ke semifinal. (*)