Supriyadi : Dukungan Emak-Emak Tidak Berbohong

23 Oktober 2018 - 00:15:02 | 4428 | POLITIK

DL/23102018/Tubabar

---- Calon legislatif (Caleg) Partai Golkar Supriyadi Alfian menggalang dukungan emak-emak atau ibu rumah tangga di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

"Alhamdulillah dukungan dari emak-emak bisa kita galang guna memaksimalkan perolehan suara pada Pemilu mendatang," ujar Supriyadi Alfian, Caleg DPRD Provinsi Lampung nomor 4 dari Dapil 6 itu, Senin 22 Oktober 2018.

Seperti dirilis Harianmomentum.com, menurut Bang Supri--sapaan akrabnya -- dukungan emak-emak cukup potensial, sehingga akan terus dilakukan penggalangan selain pemilih pemula dan pemuda.

"Suara ibu-ibu itu tidak akan berbohong, kalau sudah tetapkan pilihan akan membawa keluarganya juga untuk memilih," kata Bang Supri.

Ketua PWI Lampung (nonaktif) itu pun sangat mengapresiasi atas dukungan emak-emak yang ada di Kabupaten Tulangbawang Barat khususnya di Tiyuh (Desa) Tulungsawo Kecamatan Tulangbawang Tengah.

"Saya tidak akan menyia-nyiakan dukungan tersebut, kelak terpilih sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung saya akan buat kegiatan untuk meningkatkan kemampuan ibu rumah tangga dalam membantu suami memperoleh penghasilan," katanya.

Masih kata dia, kegiatan itu dapat berupa pelatihan industri rumah tangga. "Jadi, emak-emak ini dapat menambah penghasilan keluarganya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," papar Caleg dapil 6 meliputi Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat serta Mesuji itu.

Dia juga menyatakan, siap membawa aspirasi seluruh masyarakat di dapil 6 untuk dapat direalisasikan sehingga pembangunan dapat dirasakan secara merata.

Farida Lestari, ibu rumah tangga di Tiyuh Tulungsawo mengatakan siap untuk memberikan serta mengajak keluarga dan warga setempat guna menangkan Bang Supri.

"Bang Supriyadi itu tidak sombong dan mau membaur dengan masyarakat kecil. Apalagi basicnya seorang wartawan, yang mudah-mudahan dapat menyerap seluruh aspirasi masyarakat," katanya.

Senada dikatakan Hardati. "Saya awalnya juga tidak tau yang mana Bang Supri, namun setelah tau, sudah cocok untuk menjadi wakil di DPRD Lampung," katanya. Dia mengatakan, tulus memberikan dukungan dan akan menyosialisasikan pencalonan Bang Supriyadi pada Pileg 2019. (*)