Di Dapil 6, Supriyadi Alfian Minta Dukungan Media

20 Oktober 2018 - 23:50:44 | 6507 | POLITIK

DL/20102018/Tubabar

---- Calon Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Lampung Supriyadi Alfian meminta dukungan wartawan di Kabupaten Tulangbawang Barat.

"Saya mohon izin dan minta dukungan dari seluruh rekan media pada Pileg mendatang," katanya saat kumpul bersama para pekerja media di Kabupaten Tulangbawang Barat, Sabtu 20 Oktober 2018.

Bang Supri--sapaan akrabnya--mengharapkan dukungan dalam ajang pemilihan legislatif (Pileg) 2019. 

"Kalau memang tidak ada keluarga yang mengikuti Pileg khususnya tingkat Provinsi Lampung dapat ikut memberikan dukungan dan doanya. Doa dan dukungan rekan-rekan ini juga menjadi modal saya untuk ikut berperan dalam roda pemerintahan membangun dapil 6," katanya. 

Supriyadi Alfian juga meminta wartawan agar lebih meningkatkan kinerja dan profesionalisme.

"Wartawan itu harus bisa memberikan pemahaman atau edukasi bagi masyarakat sehingga kemajuan daerahnya cepat terwujud," kata Calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Lampung asal Partai Golkar, Supriyadi Alfian.

Caleg nomor 4 yang akrab disapa Bang Supri itu mengatakan, sebagai wartawan perlu terus meningkatkan kemampuannya, sehingga mampu memberikan peranan bagi pembangunan.

Ketua PWI Lampung (nonaktif) itu juga menganjurkan agar pekerja media ikut aktif dalam organisasi kewartawanan. "Baik itu PWI atau organisasi lainnya. Jadi, tidak mesti gabung dengan PWI, tapi bisa juga di AJI, IJTI atau membuat organisasi lainnya," kata dia.

Menanggapi permintaan itu, Ketua PWI Tulangbawang Barat, Edi Zulkarnaen menyambut baik anjuran soal peningkatan profesionalisme wartawan. "Kita masih terus berupaya untuk meningkatkan profesionalisme wartawan di daerah ini," katanya.

Soal dukungan, dia juga mengatakan siap memberikan dukungan pada Pileg mendatang.

 "Mudah-mudahan ini menjadi jalan yang baik. Semoga dengan adanya wartawan yang menjadi anggota legislatif di tingkat provinsi akan semakin baik jalannya roda pembangunan," katanya.

Wahidin, salah satu pewarta di Tulangbawang Barat pun menyatakan hal serupa. "Saya siap menyosialisasikan Bang Supri pada ajang Pileg 2019," ujarnya.

Dia menyebutkan, siap untuk memperkenalkan Bang Supri kepada keluarga dan seluruh masyarakat di Tulangbawang Barat. (Lis/*)