Polres Lamsel Gagalkan Penyelundupan Ganja 239 Kg

19 Oktober 2018 - 20:59:45 | 10692 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/18102018/KALIANDA

---- Jajaran Polres Lampung Selatan berhasil gagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja, seberat 239 Kg, Selasa 16 Oktober 2018.

Kapolres Lampung Selatan Kapolres AKBP M. Syarhan, S.I.K, MH mengatakan pengungkapan kasus upaya menyelundupan narkotika jenis ganja yang sebelumnya diberitakan ditangkap oleh pihak BNNP, adalah hasil ungkap jajaran Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Bakauheni dan jajaran Seaport Interdiction (SI) Pelabuhan Bakauheni.

Hal tersebut disampaikan saat jumpa pers, di halaman Polres Lamsel, Kamis 18 Oktober 2018. Kapolres M. Syarhan, menegaskan bila barang bukti ganja yang diamankan pada kegiatan ungkap itu jumlahnya sebanyak 239 Kg.

Diakui Syarhan, ketika upaya penyelundupan ganja asal Aceh tersebut memang telah menjadi target pihak BNNP, dan juga BNN, namun pihak yang pertama kali menggagalkan upaya penyelundupan itu adalah pihak Kepolisian.

"Bukan dan merta (tangkapan BNN) memang itu menjadi target mereka (BNN), karena telah mengintai dan mengeluarkan itu selama 1 minggu, tetapi tindakan awal dari jajaran KSKP dan Sat Narkoba Polres Lamsel, dalam melakukan kegiatan rutin pemeriksaan kendaraan yang akan melintas ke pulau Jawa,"ungkapnya.

Ia menyampaikan, Paket ganja yang didapati petugas dari dalam mobil L300 yang sudah dimodifikasi, sebelumnya memang sudah menjadi target pihak BNN.
“Untuk mengelabuhi petugas, ganja-ganja itu tutupi bahan bangunan berupa asbes,” paparnya.

Lebih jauh, setelah berhasil diungkap baik barang bukti atau tersangka langsung dikirim ke pihak BNN pusat. “Langsung diserahkan sekitar pukul 02.00 WIB, Rabu dini hari,” pungkasnya. (Ris)