DPRD Lamsel Akan Bantu Pengusaha Udang

14 Oktober 2018 - 05:57:48 | 22815 | EKONOMI

DL/14102018/KALIANDA

---- Anggota DPRD Lampung Selatan Ketua Komisi A Jenggis akan membantu mendorong kepada pemerintah daerah bagaimana agar proses perizinan ini dipermudah dan bila perlu digratiskan karena rata-rata pengusaha yang tergabung pada Asosiasi Pengusaha Udang (APU) Lampung ini merupakan pengusaha menengah kebawah dalam industri rumahan.

“Kami akan mendorong pemerintah daerah agar proses perizinan ini dilancarkan jangan sampai dipersulit bila perlu digratiskan karena ini sekala kecil, itu harapan kita.”ujarnya.

Agar dalam menjalankan usaha mereka (APU-red) tidak ada intimidasi, tidak ada yang menakut nakuti sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat sejahtera.

Lebih jauh menyampaikan mengenai keresahan yang dialami pihak APU Lampung kemungkinan ada oknum yang dengan sengaja memanfaatkannya nanti akan dilaporkan ke pihak berwajib jika ada oknum yang bermain.

Disinyalir ada intimidasi dari pihak-pihak tertentu kepada komunitas APU ini, sehingga perlu adanya pendampingan terutama penyelesaian perijinan lingkungan, jangan sampai ada pelanggaran.

“ Kita kan belum tau pasti, apakah ada oknum yang bermain di sini. Yang jelas kami akan membantu. Kalau ada yang menakut-nakuti dan intimidasi akan segera dilaporkan ke pihak berwajib. Maka kami harap teman-teman di APU tenang dan tidak cemas,” katanya. (Ris)