Di Metro, Liga Futsal Babak 34 Besar Grup A Mulai Kamis

10 Oktober 2018 - 10:07:11 | 30618 | FUTSAL MANIA

DL/09102018/Bandarlampung

---- Liga Futsal Nusantara (LFN) babak 34 besar Indonesia grup A akan dimulai Kamis, 11 Oktober 2018 di Kota Metro. Lampung sebagai host melalui salah satu wakilnya, Futsal Kota Metro akan memainkan seluruh pertandingannya di lapangan Giga Futsal Arena, 16C Margorejo, kota Metro.

Demikian, Plt Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Lampung, Edi Purwanto mengatakan kepada media ini, Senin 8 Oktober 2018 di Bandarlampung.

Ada 15 tim yang akan bertanding di Lampung kali ini, seluruhnya dari perwakilan tim-tim di pulau Sumatera, diantaranya ada 9 tim pria dan 6 tim wanita.

“Kenapa Sembilan, karena 1 tim dari Sumatera masuk ke grup B, yang berada satu zona dengan tim di pulau Jawa seperti Jakarta, Jogjakarta, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Sebelumnya, Lampung masuk dalam grup B tersebut. Namun karena ditunjuk sebagai tuan rumah, maka ada satu tim penggantinya yang ke grup B,” katanya.

Dalam perhelatan ini aka nada dua tim yang akan lolos ke delapan besar yang akan bertarung untuk merebut tiket ke Liga Pro tahun 2019. Babak delapan besar dijadwalkan berlangsung di Jakarta.

Ke-9 tim pria itu adalah Wirataco dari Aceh, Isori FC Medan dari Sumut, Futsal Padang Pariaman dari Sumbar, Real Wahid dari Riau, Pemuda Batam FC (Kepri), Gajah Tunggal FC (Jambi), Bintang Tangguh (Bengkulu), Petro Pali (Sumsel) dan tuan rumah Futsal Kota Metro, Lampung.

Di bagian putri, ada Unimed Medan dari Sumut, UIR FC dari Riau, KJI FC dari Jambi, Anugerah FC (Kepri), Puteri Musirawas (Sumsel) dan Putri Chrimson dari Lampung.

Opening Ceremony akan dilangsungkan Kamis, 11 Oktober 2018 di lapangan Giga Futsal Arena, 16C Margorejo, Kota Metro Lampung.

Lampung Target Lolos

Sementara itu, sebagai tuan rumah untuk target yang ingin dicapai tim Futsal Kota Metro adalah lolos ke babak berikutnya. “Ya kami inginkan agar FKM lolos Ke babak berikutnya,” tambah Don Pecci, panggilan akrab Edi Purwanto. (ver)