Ratu Tisha: Kata Kalimantan Hanya Contoh

04 Oktober 2018 - 22:08:28 | 2646 | OLAHRAGA

DL/042018/Jakarta

--- Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, menyebut kata Kalimantan yang tertulis di dalam sanksi Komdis PSSI untuk Persib Bandung yang harus menggelar laga kandang di luar Pulau Jawa hanya sebagai contoh. Sekjen PSSI itu pun mengaku akan merevisi maksud dari putusan Komdis PSSI tersebut.

Seperti dirilis bola.com, Ratu Tisha Destria angkat suara mengenai poin sanksi yang ditujukan oleh Persib Bandung dalam putusan Komdis PSSI. Sekjen PSSI itu menyebut tanda kurung yang digunakan dalam kata Kalimantan adalah hanya sebagai contoh saja.

"Kalimantan itu hanya contoh, bukan harus bermain di Kalimantan, tapi sudah pasti di luar Pulau Jawa. Nanti akan kita revisi," ujar Ratu Tisha di sela-sela konferensi pers Tim Pencari Fakta insiden pertandingan Persib vs Persija yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu 3 Oktober 2018.

Dalam rilis yang diberikan oleh Komdis PSSI, tertulis "Sanksi pertandingan home di luar Pulau Jawa (Kalimantan) tanpa penonton sampai akhir musim kompetisi 2018 dan pertandingan home tanpa penonton di Bandung sampai setengah musim kompetisi 2019."

Sanksi tersebut diberikan kepada Persib oleh Komdis PSSI untuk pelanggaran karena melakukan intimidasi kepada ofisial Persija pada saat match coordination meeting, melakukan sweeping, pengeroyokan, dan pemukulan terhadap suporter Persija hingga tewas.

Namun, ketika Tim Pencari Fakta PSSI dipertanyakan mengenai alasan menjadikan Kalimantan sebagai pulau yang ditunjuk untuk Persib Bandung menggelar laga kandang, Ratu Tisha angkat bicara dan menyebut itu hanya sebagai contoh. (*/dbs)