Kejari Kalianda Bakar Barang Bukti

04 Oktober 2018 - 13:23:26 | 19737 | HUKUM & KRIMINALITAS

DL/03102018/KALIANDA

---- Usai menerima hibah tanah dan bangunan Kejaksaan negeri (Kejari) Lampung Selatan (Lamsel) memusnahkan barang bukti hasil kejahatan di halaman Kejari Lamsel, Rabu 3 Oktober 2018.

Barang bukti yang dimusnahkan yaitu, sabu-sabu sebanyak 1,2 kg, kenyal 26,5 butir, ganja 23 kg, alat hisap sabu 60 paket, senjata api rakitan jenis revolver 3 pucuk, senjata airsoftgun jenis revolver 1 pucuk dan uang 21 lembar.

Barang bukti berupa obat dan uang palsu yang dimusnahkan dengan cara dibakar yang dipimpin oleh Kajati Lampung Susilo Yustinus.

Sedangkan barang bukti senpi dimusnahkan dengan cara dipotong-potong menggunakan gerinda oleh Kapolres Lamsel, Plt. Bupati Lamsel dan Dandim 0421 Lamsel.

Dari pantauan acara pemusnahan diikuti, Kajati Lampung, Susilo Yustinus, Kajari Lamsel, Sri Indarti, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, Kapolres Lamsel, AKBP. M. Syarhan, Ketua dan wakil DPRD Lamsel, dan Forkopimda Lamsel.

Menurut Kajari Lamsel, Sri Indarti, barang bukti itu merupakan hasil keputusan Pengadilan Negeri Lampung Selatan dan Mahkamah Agung sejak bulan Januari sampai bulan Agustus 2018 dari beberapa terpidana.

"Telah dilakukan pemusnahan barang bukti narkotika, Psikotropika dan uang palsu dengan cara dibakar hingga menjadi abu, sementara senjata api dipotong-potong tidak dapat kembali," pungkasnya. (Ris)