DKM Metro dan MOFIC Gelar Metro Summer Jam

03 Oktober 2018 - 22:25:49 | 24516 | SENI & BUDAYA

DL/03102018/Kota Metro

---- Dewan Kesenian Metro (DKM) bekerjasama dengan (MOFIK) Metro Film And Culture dalam rangka memperingati “Hari Santri Nasional”, menggelar  acara Metro Summer Jam di Gedung Nuwo Budaya Kota Metro, Minggu 30 September 2018.

Hadir dalam acara tersebut sejumlah tokoh  musik dan tokoh-tokoh masyarakat, diataranya: Bapak Haji Umarsyah dari tokoh NU, Gunawan dan Rudi dari Tokoh Masyarakat Tionghoa dan Daeng Sam sebagai tokoh music Kota Metro.

Kemeriahan event bertema “Metro Summer Jam” yang diprakarsai Mofik dan difasilitatori DKM tsb,  mulai  terasa semarak sejak awal acara dengan suguhan performance Band Cakau nan memukau. Sementa sejumlah grup musik ternama Metro lain diantaranya grup band : Lampu Tidur, Orang Dalam, Masyarakat Hujan, Gayatri dan The Carol Blues Comunnity, masing-masing juga mempertunjukkan  kebolehannya.

Menurut Ketua DKM,  Muadin Efuari, dalam sambutannya mengemukakan, bahwa DKM sebagai fasilitator acara menyambut baik prakarsa MOFIC (Metro Film And Culture) dalam menyelengarakan Metro Summer Jam ini.

“Dewan Kesenian Metro  tentunya menyambut baik prakarsa rekan-rekan komunitas MOFIK (Metro Film And Culture) ini. Terlebih sebagai bagian dari rangkaian program kerja mereka dalam konteks culture, sehingga momentum hari  Santri Nasional tahun ini, menjadi awal sinergi dengan rekan-rekan di komunitas musik,” terang Muadin.

Lebih jauh, ketua DKM berharap kepada panitia penyelengara, agar acara tersebut bisa berlangsung rutin secara priodik, sehingga dapat berdampak pada peningkatan kwalitas bermusik dan kwalitas aprisiasi music di Kota Metro.

Senada dengan itu, Ketua MOFIC, Erwinsyah, dalam sambutannya  menegaskan, bahwa MOFIC baik sebagai institusi  formil yang mewadahi komitas film dan budaya ini, memang sedari awal pendiriannya lahir dari pemikiran bersama dan inisiasi DKM.

Sehingga, lanjutnya,  terealisasinya event Metro Summer Jam ini, merupakan kelanjutan dan komitmen penuh kemitraan MOFIC dengan DKM.

“Semoga DKM bersama kami Mofic dimasa mendatang tetap bisa berkolaborasi dalam program-program kami lainnya yang lebih strategis seperti workshop film, diskusi film, seminar, dll,” jelas Erwin optimis. (dkm&mofic)