Hari Pahlawan, Ridho Resmikan Kantor PWI

03 Oktober 2018 - 20:39:29 | 2781 | HUMANIORA

DL/03102018/BANDAR LAMPUNG

---- Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo akan meresmikan Gedung Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung di Jalan Ahmad Yani, Bandar Lampung, pada 10 Oktober 2018. Gedung PWI atau Balai Wartawan Hi. Solfian Akhmad ini telah selesai direhab pada Agustus 2018 lalu

Plt. Ketua PWI Lampung Nizwar menyatakan, panitia telah menggelar rapat finalisasi persiapan peresmian, Rabu 3 Oktober siang. "InsyaAllah, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo hadir melakukan peresmian dilanjutkan pengguntingan pita," katanya.

Nizwar menerangkan, gubernur punya andil besar dalam proses rehab gedung PWI. Pada rehab tahap I, kantor sekretariat yang semula dua lantai dibangun menjadi tiga lantai pada Tahun 2017 melalui APBD Lampung. Dilanjutkan finishing lantai lantai III dan pemagaran pada tahun 2018.

"Rehab gedung PWI dari lantai dua menjadi lantai tiga dimulai tahun 2017 dan selesai pada Agustus 2018 lalu. Tentunya, kita atas nama seluruh wartawan yang tergabung bersama PWI Lampung menghaturkan terimakasih tak terhingga kepada Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo," ucap General Manager dan Pemimpin Redaksi Koran Lampung 24 Jam dan medoslampung.co tersebut.

Menurut Nizwar, apa yang dilakukan oleh gubernur adalah bentuk kepedulian terhadap insan pers dan organisasi wartawan terbesar dan tertua di Indonesia.

Karenanya, General Manager jp-news.id ini berjanji akan memanfaatkan apa yang telah diperjuangkan oleh gubernur untuk kepentingan dan pengembangan kompetensi wartawan di Bumi Ruwa Jurai.

"Kita akan memanfaatkan gedung lantai tiga untuk pembinaan dan pendidikan wartawan di Lampung. Dengan fasilitas yang memadai ini, kita tidak perlu lagi mengadakan kegiatan Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI), Uji Kompetensi Wartawan (UKW), dan program pendidikan lainnya untuk peningkatan wawasan dan kompetensi wartawan anggota PWI di lain tempat," ucapnya.

Tak lupa, Nizwar juga menghaturkan terimakasih kepada Ketua PWI Lampung non aktif Supriyadi Alfian. Berkat motivasi dan support dari Calon Anggota DPRD Lampung dari Partai Golkar tersebut, persiapan peresmian gedung PWI dapat terlaksana.

"Berkat komunikasi yang intens antara Bang Yadi dan Gubernur Lampung lah rehab gedung PWI ini bisa terwujud. Kita berharap sinergitas PWI dan Pemerintah Provinsi Lampung dan stakeholder lainnya terus terwujud dan semakin lebih baik," pungkas Nizwar. (Lis)