MU Dikubur DI Kandang West Ham United

30 September 2018 - 02:09:53 | 21357 | OLAHRAGA

DL/30092018/Jakarta

----- Hasil mengejutkan terjadi pada pertandingan lanjutan Liga Inggris 2018, ketika tim kuat Manchester United (MU) harus mengakui kekuatan baru West Ham United (WHU) yang ditangani pelatih barunya Pelegrini.

Setan Merah sendiri berharap bisa kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke markas West Ham United tadi. Kunjungan MU ke markas WHU menjadi neraka bagi Paul Pogba cs.

Namun kenyataan yang terjadi adalah setan merah harus babak belur dihantam The Hammers dengan skor akhir 3-1.

Manchester United tengah berada dalam situasi yang kurang baik. Usai ditahan imbang Wolverhampton Wanderers, mereka harus tersingkir dari ajang Carabao Cup usai dibekuk Derby County tengah pekan lalu.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho merasa kecewa dengan kekalahan timnya atas West Ham United tadi malam. Mourinho menilai timnya bermain di bawah standard sehingga mereka tidak menunjukan kualitas mereka yang sebenarnya.

Mourinho menyesalkan kekalahan ini karena timnya tidak menunjukan permainan terbaik mereka. "Saya tidak memiliki komplain terhadap sikap pemain kami, namun saya punya komplain atas beberapa kualitas permainan kami," buka Mourinho kepada halaman resmi MU.

Kurang Agresif

Mourinho menilai salah satu kekurangan setan merah di pertandingan tadi adalah mereka bermain kurang agresif sehingga West Ham mampu menguasai bola dengan nyaman.

"Saya memiliki beberapa komplain mengenai mentalitas kami dalam sejumlah duel. Seperti yang anda lihat, kami tampil tanpa agresifitas yang bagus tadi." Ujar Mo.

"Sebagai contoh anda bisa lihat Snodgrass yang masuk di babak kedua. Dia menunjukan sikap yang luar biasa di mana ia ingin selalu menguasai bola dan seharusnya kami memiliki sikap yang sama dalam tim kami." Katanya.

Harus Rendah Hati

Mourinho menilai setan merah tampil terlalu sombong tadi sehingga mereka gagal untuk menembus permainan West Ham United.

"Saya rasa kami harus memiliki sedikit sikap yang apa ya namanya, saya tidak tahu bahasa Inggris yang tepat, namun saya rasa itu adalah kerendahan hati." Katanya.

"Kami harus selalu mencoba untuk rendah hati, karena itu adalah sikap saya sebagai seorang profesional. Namun sekali lagi, ada beberapa kualitas permainan yang tidak kami miliki hari ini." tandasnya.

Alihkan Fokus

Manchester United akan langsung move on karena di tengah pekan nanti mereka akan berhadapan dengan Valencia di pertandingan kedua grup H Liga Champions musim ini. (dbs)