Supriyadi Peluk Atal, Mata Berkaca-kaca

29 September 2018 - 21:49:29 | 32940 | NASIONAL

DL/29092018/Solo

----  Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) provinsi seluruh Indonesia memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Atal Sembiring Depari sebagai ketua umum (ketum) pada Kongres XXIV di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, Sabtu 29 September 2018.

Terpilihnya Pemimpin Redaksi suarakarya.id tersebut merupakan simbol kemenangan daerah dalam kongres kali ini.

Firdaus Anuseto, Tim Pemenangan Bang Atal, mengungkapkan terima kasih kepada para ketua provinsi pengusung penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

"Terpilihnya Bang Atal merupakan representasi daerah. Tentu kita akan memegang komitmen kepada ketua-ketua provinsi yang telah mengusung Bang Atal pada kongres," ucap Firdaus.

Sekretaris Jenderal SMSI itu menjabarkan bahwa komitmen itu akan diwujudkan dengan meminta masukan-masukan untuk pembenahan PWI ke depan.

"Masukan-masukan itu juga termasuk dengan struktur kepengurusan 2018-2023. Jadi, sebelum diumumkan, secara internal akan disampaikan terlebih dahulu kepada ketua-ketua provinsi pengusung," janji Ketua PWI Banten itu.

Keringat Dingin

Ketua PWI Lampung non aktif Supriyadi Alfian yang juga hadir di Kongres sampai memeluk Bang Atal sembari mengucapkan selamat dengan mata berkaca-kaca.

“Ini sangat dimaklumi, sebab keputusan majunya Bang Atal sebagai calon kali pertama diumumkan di rumah Bang Yadi, Jalan Timbai, Palapa Raya, Gunung Terang, Bandar Lampung.” Kata Nizwar.

Melalui selulernya, Supariyadi Alfian kepada media ini mengatakan bahwa dirinya justru mengalami sport jantung saat pemilihan ketua PWI Pusat ini. “Untuk ketiga kalinya saya selalu panas dingin dalam pemilihan ketua PWI pusat, dua kali saat pemilihan pak Margiono dua periode dan ini saat bang Atal yang juga senior dan sahabat saya,” katanya.

Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Lampung Artatika Kartika Supriyadi Alfian turut memberikan selamat dan berswafoto dengan Bang Atal. Diikuti dengan para pengurus PWI dan IKWI Lampung lainnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kepulauan Riau Ramon Damora menyebutkan bahwa kemenangan Bang Atal dan Ilham Bintang sebagai Dewan Kehormatan (DK) PWI adalah kemenangan bersama. "Selamat kepada Bang Atal dan Bang IB. Ini adalah kemenangan bersama," ujar Ramon.

Ucapan yang sama disampaikan Sekretaris PWI DKI Jakarta Sayid Iskandar. Bahkan, Sayid mengucapkan selamat juga kepada para ketua provinsi pengusung Bang Atal. Demikian pula Ketua PWI Jogjakarta Sihono, HT, dan puluhan ketua PWI provinsi lainnya. (niz)