Tim Tagana Turut Dalam Pencarian Korban Tenggelam di DAM Sriwijaya

27 September 2018 - 05:52:48 | 28323 | HUMANIORA

DL/27092018/Lampung Tengah

---- Tim Tanggap Siaga Bencana (Tagana) Lampung Tengah cukup reaktif dan responsive pada peristiwa-peristiwa bencana yang menimpa masyarakat. Seperti yang dilakukan pada Selasa 25 September 2018, saat mendapatkan laporan adanya warga yang terperosok di sebuah Dam Irigasi di kawasan Punggur, Lampung Tengah.

Berpatokan pada laporan warga tentang peristiwa tenggelamnya seorang warga di Dam 12 Kampung Sidomulyo, Kecamatan Punggur Lampung Tengah, tim Tagana menurunkan personil untuk melakukan pertolongan pada warga tersebut.

Korban diketahui bernama Dwi Hamdani (30) warga Dusun II, Kampung Nambahrejo, Kota Gajah, Lampung Tengah. Korban bersama temannya, hari itu sekira pukul 21.30 wib pulang dari Pasar Punggur masing-masing menaiki sepeda motor.

Saat melintasi jembatan Dam 12, korban terperosok beserta kendaraannya ke dalam Dam irigasi tersebut. Korban yang diduga tidak bisa berenang terus tenggelam, begitu juga motornya.

Temannya yang saat itu berada di lokasi tidak berani menolong karena air yang dalam, dan berteriak minta tolong warga sekitar.

Warga yang saat itu segera berkumpul dan memberikan pertolongan, masih dapat menyelamatkan kendaraan korban dan mengangkatnya ke darat. Namun korban hilang ke dalam air.

Karena suasana malam hari, masyarakat tidak dapat menemukan korban.

Tim Tagana Lampung Tengah yang mendapatkan laporan, meluncur ke lokasi dan membantu pencarian korban tenggelam. “Kami juga langsung mengontak Basarnas Lampung untuk minta bantuan personil dan peralatan,” kata salah seorang anggota tim Tagana Lampung Tengah.

Korban baru dapat ditemukan Rabu pagi, 26 September 2018 sekira pukul 08.05 oleh tim Tagana. (smj)