Arinal: RSUDAM Sudah Terekam Oleh Saya

25 September 2018 - 10:57:56 | 18981 | HUMANIORA

DL/25092018/Bandalampung

---- Gubernur Lampung Terpilih Arinal Djunaidi melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) di Bandarlampung, Senin 24 September 2018.

Dalam kunjungan tersebut, Arinal juga sempat menjenguk isteri temannya, mantan General Manager (GM) PLN Pembangkit Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Maryun Sanusi yang dirawat di ruang ICU RSUDAM.

Arinal mengaku, sengaja tidak memberikan konfirmasi kepada pihak RSUDAM terkait kunjungan tersebut, karena ingin melihat kondisi pelayanan di RSUDAM.

"Hari ini saya berkunjung ke RSUDAM tanpa memberitahu pihak rumah sakit, karena saya ingin mengetahui apa yang dirasakan saudara-saudara kita. Saya juga sempat menjenguk isteri teman saya," kata Arinal.

Dia menerangkan, sempat melakukan peninjauan ke beberapa ruangan. Diantaranya, ruang ICU, ruang tunggu keluarga dan kamar mandi.

Dia melihat, sejauh ini pelayanan di RSUDAM sudah layak. Akan tetapi, perlu dilakukan penataan, agar lebih baik.

"Itu sudah terekam oleh saya. Insya Allah saya ke depannya, tidak hanya indah dalam bentuk fisik tetapi baik dalam pelayanannya juga," terang Ketua DPD I Golkar Lampung itu.

Terlebih lagi, menurut dia, yang menjadi fokusnya tidak hanya dalam sektor ekonomi. Tetapi juga dalam pelayanan publik, khususnya kesehatan. "Karena itu, negara harus hadir apabila rakyat membutuhkan pertolongan," ujarnya.

Diketahui, Arinal juga didampingi Supriyadi Alfian selaku Calon Legislatif (Caleg) Partai Golkar Dapil VI (Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Mesuji) dan beberapa rekannya. (rel)