Arinal Djunaidi Silaturahmi dengan Masyarakat Adat Marga Telukbetung

23 September 2018 - 18:26:26 | 93150 | SENI & BUDAYA

DL/23092018/Bandar Lampung

---- Gubernur Lampung terpilih Ir. H. Arinal Djunaidi bersama istri Hj. Riana Sari melakukan silaturahmi dengan masyarakat Adat Marga Telukbetung Bandarlampung, Sabtu 22 September 2018.

Acara dilaksanakan di Lamban Adat Kesaibatinan Penyimbang Tuha Marga Telukbetung yang dipimpin oleh pimpinan adat Johan Purba Syahputra Gelar Pangeran Jaya Negara, di Kelurahan Negeri Olok Gading, Kecamatan Telukbetung Barat Bandarlampung.

Silaturahmi yang dihadiri oleh sekitar 600 orang, sebagai rasa syukur keluarga Adat Marga Telukbetung atas terpilihnya Ir. H. Arinal Djunaidi – Hj. Chusnunia, Ph.D, sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Periode 2019-2024.

Silaturahmi juga dihadiri oleh sembilan Pimpinan Adat Marga Telukbetung, serta tokoh-tokoh masyaralat, agama, pemuda di wilayah Telukbetung Barat.

Johan Purba Syah Putra Gelar Pangeran Jaya Negara, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pimpinan adat Marga Telukbetung, kepada para tokoh agama, sekaligus kepada seluruh suku, pelambanan dan isi lamban dalam Kesaibatinan penyimbang Tuha Marga Telukbetung, atas segala bantuan yang diberikan dalam kontestasi pilgub beberapa waktu yang lalu.

Sehingga Ir H. Arinal Djunaidi bisa memenangkan kontestasi tersebut, dan menjadi Gubernur Lampung terpilih periode 2019-2024.

Johan Purba menceritakan hubungan dirinya dengan Arinal Djunaidi. “Ibu kandung saya Suryati Khatu Penyimbang Marga, adalah kakak kandung dari Bapak Arinal, sehingga saya adalah ponakan beliau. Dan Bapak Arinal adalah Kemaman atau Kelama saya dalam istilah adat istiadat Lampung,” ujar Johan Purba.

Lebih lanjut Johan Purba mengatakan, bahwa merupakan kebahagian bagi dirinya, Gubernur terpilih Arinal dapat hadir di tengah-tengah warga Adat Marga Telukbetung.

“Sekaligus merupakan kebanggiaan bagi kami, ada salah seorang putra terbaik dari keluarga besar ini, yang diamanahi oleh Rakyat Lampung untuk dapat memimpin Lampung lima tahun kedepan. Kita doakan yang terbaik untuk Bapak Arinal Djunaidi, dalam mengemban amanah yang berat ini,” ujar Johan Putra.

Sementara itu, Arinal Djunaidi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Lampung khususnya masyarakat Adat Marga Telukbetung yang telah mempercayai dirinya bersama Hj. Chusnunia untuk memimpin Provinsi Lampung lima tahun kedepan.

Arinal masuk dalam keluarga Besar Kesaibatinan di Marga Telukbetung, khususnya dalam Kesaibatinan Penyimbang Tuha Marga Telukbetung, berkomitmen untuk membantu kelestarian adat dan budaya serta kesenian asli Lampung yang ada di di Marga Telukbetung Bandarlampung. (Lis)