Ratu Tisha: Timnas Uji Tanding Lawan Cina dan Thailand

22 September 2018 - 03:08:16 | 15552 | OLAHRAGA

DL/22092018/Jakarta

---- Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria menegaskan bahwa tim nasional sepakbola U-19 akan menjalani dua kali pertandingan ujicoba, dalam sebuah pertandingan segi tiga, melawan Cina dan Thailand.

Pertaningannya kan digelar pada 21, 23, dan 25 September 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Lawan yang bakal dihadapi pasukan Indra Sjafri adalah China dan Thailand.

Turnamen segitiga ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-19 jelang tampil di Piala Asia U-19 2018. Seperti diketahui, turnamen tersebut bakal digelar di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November mendatang.

"Tanggal 21 September China vs Thailand, lalu Indonesia main tanggal 23 September lawan Thailand, kemudian menghadapi China pada 25 September," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria yang dirilis bola.net.

Selain tampil di turnamen segitiga ini, skuat Garuda Nusantara juga akan melakoni laga uji coba melawan Arab Saudi pada 9 Oktober mendatang. Namun untuk pertandingan kontra Arab Saudi, PSSI belum menentukan venuenya.

"Tambahan uji coba melawan Arab Saudi sudah terkonfirmasi. Untuk venue belum tahu," katanya.

Sementara itu sebagai tuan rumah Piala Asia edisi kali ini, PSSI tengah melakukan persiapan. Timnas Indonesia U-19 sendiri tergabung di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar, dan Taiwan.

"Posisinya saat ini Piala Asia U-19 kepanitiaan sedang dipersipkan. AFC saat ini sedang ada kunjungan intens ke PSSI untuk cek venue, hotel, dan persiapan lainnya," imbuh Tisha. (dbs)